SUARA INDONESIA

Parkir Sembarangan Marak di Tuban, Petugas Akan Derek Kendaraan

Irqam - 31 March 2023 | 15:03 - Dibaca 1.19k kali
Peristiwa Daerah Parkir Sembarangan Marak di Tuban, Petugas Akan Derek Kendaraan
Mobil parkir sembarangan tepat di bawah rambu dilarang parkir Jalan Basuki Rahmat, (Foto: Irqam/suaraindonesia.co.id).

TUBAN - Parkir sembarangan masih marak terjadi di tengah kota Kabupaten Tuban, sehingga mengganggu arus lalu lintas. Pembenahan sistem perlu dilakukan untuk mengatasi parkir liar.

Berdasarkan pantauan pada Jumat (31/3/2023) pagi, beberapa mobil terparkir di sepanjang Jalan Basuki Rahmat dan RE Martadinata. Kendaraan itu terparkir tepat di bawah rambu dilarang parkir.

Atas kondisi itu, Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Imam Isdarmawan mengatakan bahwa kedepan pihaknya akan menggandeng Satlantas Polres Tuban melakukan penertiban parkir sembarangan.

"Kedepan kami akan koordinasi dengan Satlantas terkait salah parkir khususnya yang kendaraan ringan akan dilakukan penderekan," kata Imam Isdarmawan.

Imam sapaan akrabnya menyebut saat ini pihaknya akan terus meningkatkan patroli. "Terkait parkir-parkir tidak pada tempatnya di wilayah dalam kota, untuk giat patroli akan kami tingkatkan," ungkapnya.

Imam menjelaskan, untuk penindakan kendaraan yang parkir di tempat yang terpasang rambu larangan bukan menjadi kewenangan DLHP.

"Sementara ini kami hanya bisa berupaya patroli menghalau agar tidak parkir di lokasi yang dilarang," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV