SUARA INDONESIA

Waw! Sempat Terhenti Karena Covid, JFC Jember Akan Kembali Hadir di bulan Agustus

Magang - 06 April 2023 | 14:04 - Dibaca 2.10k kali
Peristiwa Daerah Waw! Sempat Terhenti Karena Covid, JFC Jember Akan Kembali Hadir di bulan Agustus
JFC Jember Akan Kembali Hadir di bulan Agustus

JEMBER - Setelah sempat terhenti selama pandemi Covid-19, Jember Fashion Carnaval (JFC) akan kembali hadir di bulan Agustus tahun ini dengan tema 'Journey Of The Earth'. 

Karnaval busana dalam grand launching Jember Fashion Carnaval (JFC) 2023, di Studio 1, Kota Cinema Mall, Kabupaten Jember, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 04-06 Agustus 2023 di kota Jember, Jawa Timur.

JFC merupakan ajang fashion show skala internasional yang telah digelar sejak tahun 2003 dan menjadi kebanggaan masyarakat Jember. 

Acara ini diikuti oleh ratusan peserta yang menampilkan berbagai desain busana unik dan kreatif dengan konsep yang berbeda setiap tahunnya.

Namun, pada tahun 2020 dan 2021, acara JFC terpaksa harus ditunda karena situasi pandemi Covid-19 yang masih belum mereda.

Dalam acara JFC tahun ini, tema 'Journey Of The Earth" dipilih untuk mengajak semua peserta dan penonton untuk merenungkan perjalanan bumi dan peran manusia dalam menjaga kelestariannya dari Big Bang hingga di tutup defile Nusantara yang mengampanyekan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Selain itu, acara ini juga akan menghadirkan rangkaian kegiatan seperti pameran fashion, seminar, dan workshop yang dapat memberikan edukasi dan inspirasi bagi para pelaku industri fashion.

"Kami sangat bersemangat untuk kembali menggelar JFC setelah dua tahun terhenti. Kami berharap acara ini dapat menjadi sarana untuk memperkenalkan potensi industri fashion Jember kepada dunia serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat," ujar Budi Setiawan, Presiden JFC, Kamis (06/04/2023).

Sementara menurut Bupati Hendy, JFC merupakan salah satu kebanggaan masyarakat Jember yang telah memberikan prestasi yang membanggakan.

" Kita harus dipersiapkan dan memaknai kebersamaan total dari Pemkab Jember dan masyarakat, menerima kedatangan tamu dan melayani dengan sebaik-baiknya dengan kemampuan yang ada di Jember," ucapnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV