SUARA INDONESIA

Tabrakan Beruntun di Jalan Bondowoso - Situbondo, 4 Orang Alami Luka-luka

Bahrullah - 21 April 2023 | 14:04 - Dibaca 2.86k kali
Peristiwa Daerah Tabrakan Beruntun di Jalan Bondowoso - Situbondo, 4 Orang Alami Luka-luka
Masyarakat dan anggota Satlantas Polres Bondowoso saat mengevakuasi mobil yang mengalami tabrakan beruntun (Foto Istimewa)


BONDOWOSO - Tabrakan beruntun yang melibatkan 3 unit kendaraan mobil pribadi, dan 1 Becak di jalan Bondowoso-Situbondo di depan masjid Al-Fatah Kecamatan Tanggarang, Kabupaten Bondowoso, Jumat (21/4/2023).

Kecelakaan terjadi diduga Honda Genio saat menyalip kurang menjaga jarak.

Kejadian itu membuat 4 orang mengalami luku-luka.

Tiga kendaraan itu diantaranya, Kendaraan Honda Genio Nomor Polisi DK-1965-CW dikemudikan Yudi Santoso, warga Kelurahan/Kecamatan Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi.

Kendaraan Daihatsu Agya Nomor Polisi P-1004-GH dikemudikan Hostip, warga Desa Klabang Agung, Kecamatan Tegalampel, Kabupaten Bondowoso.

Kendaraan Toyota Innova Nomor Polisi P-1163-AQ yang dikemudikan Sinta Yuniar Hapsari, warga Desa Bataan, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso.

Dan pengemudi Becak Agus Salim, Warga Desa Tangsil Kulon, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso.

"Kecelakaan itu bermula dari diduga Honda Genio Nomor Polisi DK-1965-CW dan Toyota Agya Nomor Polisi P-1004-GH sama-sama melaju dari arah Barat menuju ke arah Timur, dengan posisi awal kendaraan Toyota Agya berada di depan," tulis keterangan resmi pihak Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Bondowoso, Jumat (21/4/2023).

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kemudian Honda Genio bergeliat hendak mendahului atau menyalip mobil Toyota Agya di depannya. Namun naas pengemudi Honda Genio diduga kurang bisa menjaga jarak aman, sehingga terjadi benturan dengan mobil Toyota Agya.

Akibat benturan itu, Honda Genio terpental dan oleng ke arah kanan, dan pada saat yang bersamaan mobil Toyota Innova yang dikemudikan Sinta Yuniar Hapsari datang melaju dari arah Barat menuju ke arah Timur dengan jarak dekat, sehingga terjadi benturan kedua antara Toyota Innova dengan mobil Honda Genio.

"Setelah terjadi benturan awal antara mobil Honda Genio dengan Toyota Agya. Lalu juga terjadi benturan antara Toyota Agya dengan pengemudi Becak yang kebetulan pososi becak ada di depan Toyota Agya," katanya.

Akibat kejadian itu, Tiga mobil mengalami ringset rusak parah, ban belakang Becak penyok, dan 4 orang mengalami luka-luka.

"Beruntung tidak ada korban jiwa kejadian itu. Kerugian ditaksir Rp.20 juta. Semua korban yang alami luka-luka sudah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Koesnadi Bondowoso," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV