SUARA INDONESIA

Berusia 94 Tahun, Sarban Jadi Calon Jemaah Haji Tertua di Madiun

Prabasonta - 19 May 2023 | 12:05 - Dibaca 1.47k kali
Peristiwa Daerah Berusia 94 Tahun, Sarban Jadi Calon Jemaah Haji Tertua di Madiun
Kakek Sarban yang didampingi istrinya merupakan calon jamaah haji tertua dari Kabupaten Madiun yang tergabung dalam kloter dua Jawa Timur, (Foto: Yoni Setyo Rahmawanto/suaraIndonesia.co.id).

Madiun - Sarban, warga Desa Dolopo, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun menjadi calon jemaah haji tertua. Kakek yang sehari-hari bekerja sebagai petani bahagia lantaran di usianya yang ke 94 tahun akhirnya bisa berangkat tanah suci.

Sarban akan menunaikan rukun Islam ke lima tersebut bersama sang istri bernama Asminah yang usianya terpaut hanya satu tahun dengan dirinya, yakni 93 tahun.

Kakek Sarban bersama istrinya masuk daftar ratusan calon jemaah haji 2023 asal Kabupaten Madiun lainnya. Keduanya, tergabung kloter dua di Jawa Timur. Keberangkatannya dijadwalkan tanggal 28 Mei 2023 mendatang.

Kakek Sarban menceritakan bahwa dirinya mendaftar bersama istrinya pada tahun 2016. Keberangkatannya sempat tertunda akibat adanya badai pandemi Covid 19.

"Biaya berangkat haji saya dan istri, dibiayai dari hasil tabungan anak saya yang menjadi TKI di Arab Saudi. Dan keberangkatan haji kali ini sudah menjadi impian saya sejak lama," kata Sarban, Jumat (19/5/2023).

Keberangkatan pasutri lansia tersebut juga menjadi kebahagiaan tersendiri bagi istri Sarban. "Senang dan semangat mendaftar tahun 2016. Ini bisa berangkat bersama kakek," ujar Asminah didampingi Sarban.

Awalnya pihak keluarga Sarban khawatir, karena tidak ada pendamping saat kedua lansia tersebut menunaikan ibadah haji. 

Kendati demikian, pihak keluarga bahagia bercampur senang, karena keduanya dapat segera berangkat haji dan berdoa menjadi haji yang mabrur. (Yoni/Prab/Irq )

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV