SUARA INDONESIA

Waspada! Tuban Lagi Rawan Pencurian Sepeda Motor

Irqam - 21 May 2023 | 06:05 - Dibaca 939 kali
Peristiwa Daerah Waspada! Tuban Lagi Rawan Pencurian Sepeda Motor
Aksi pencurian sepeda motor di Leran Kulon, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban terekam CCTV, (Foto: Istimewa/suaraindonesia.co.id).

TUBAN - Aksi pencurian sepeda motor marak terjadi di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, beberapa hari terakhir. Para pemilik sepeda motor pun wajib meningkatkan kewaspadaannya.

Terbaru, sepeda motor Honda Scoopy milik Sutaham (40), warga Desa Leran Kulon, Kecamatan Palang, hilang dicuri di teras rumahnya pada Selasa (16/5/2023) kemarin.

Kejadian pencurian itu, pelaku sempat terekam CCTV yang terpasang di rumah tetangga korban. Dalam rekaman CCTV pelaku terlihat hanya seorang diri dan awalnya sempat mondar-mandir di sekitar jalan kampung depan rumah korban itu. 

Dari rekaman CCTV tersebut, pelaku terlihat dua kali mondar-mandir di jalan kampung padat penduduk tersebut. Bahkan, pelaku bolak-balik lewat rumah korban dengan menggunakan sepeda ontel.

"Saat itu saya sudah berangkat ke sawah dan istri saya baru selesai belanja," kata Sutaham, Minggu (21/5/2023).

Setelah berputar-putar mengamati sekitar lokasi yang sepi dan aman, pelaku yang menggunakan sepeda ontel itu kemudian langsung berhenti di depan rumah korban.

Pelaku yang turun dari sepeda ontel yang ia bawa kemudian masuk ke halaman rumah korban. Kemudian pelaku langsung mengambil sepeda motor dan membawa kabur motor tersebut. 

Pelaku yang terekam kamera CCTV itu, terlihat meninggalkan sepeda ontel yang sebelumnya dibawa untuk melancarkan aksinya.

"Motornya itu sudah dinaikan ke teras rumah. Dan istri saya memasak di dapur. Istri saya itu tahunya pelaku sudah di pertigaan. Dan sepeda yang awalnya dibawa pelaku warna pink ditinggal di depan rumah," terang Sutaham.

Mengetahui kejadian itu, korban langsung melaporkan kasus pencurian sepeda motor tersebut kepada pihak Polsek Palang. Korban berharap kasus itu segera bisa terungkap dan pelakunya bisa tertangkap.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV