SUARA INDONESIA

Suasana Haru Mewarnai Pemberangkatan Calon Jemaah Haji Kota Madiun

Prabasonta - 24 May 2023 | 15:05 - Dibaca 750 kali
Peristiwa Daerah Suasana Haru Mewarnai Pemberangkatan Calon Jemaah Haji Kota Madiun
Lambaian tangan yang disertai senyuman haru mewarnai suasana saat pemberangkatan calon jamaah haji asal Kota Madiun Selasa pagi tadi, (Foto: Yoni Setyo Rahmawanto/suaraIndonesia.co.id).

MADIUN - Suasana haru mewarnai saat pemberangkatan 157 jemaah haji asal Kota Madiun. Para jamaah calon haji tersebut diberangkatkan pada Selasa (23/5/2023) pagi, menuju ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Calon jemaah haji Kota Madiun yang diberangkatkan pada kloter kedua sebanyak 157 dari jumlah total semuanya 180 orang. Sisanya akan bergabung dengan calon jemaah haji dari Kabupaten Bangkalan dan Surabaya.

Dengan lima armada bus para calon jemaah haji diberangkatkan dan dilepas langsung oleh Walikota Madiun Maidi.

Lambaian tangan yang di iringi doa dan rasa haru terlihat saat para calon jamaah haji berpisah dengan keluarga yang hanya bisa mengantar dari Asrama Haji Kota Madiun.

Walikota Madiun dalam sambutannya berpesan agar para calon jemaah haji dari Kota Madiun, dapat benar memaksimalkan waktu saat menjalankan ibadah haji dan dapat menjaga kesehatan.

"Kepada jamaah calon haji untuk benar benar bisa mengoptimalkan waktu  dalam menjalankan ibadah haji dan menjaga kesehatan," kata Maidi.

Maidi menambahkan, para calon jemaah haji harus secepatnya bisa beradaptasi dengan lingkungan di negara Mekkah. Pasalnya, di negara tersebut, cuaca lebih panas, jika dibandingkan dengan negara Indonesia.

Sehingga kesehatan para jamaah harus benar-benar dijaga untuk dapat menyelesaikan semua rangkaian ibadah haji dan sekembalinya ke negara tercinta, dapat menjadi haji mabrur. (Yoni)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV