SUARA INDONESIA

Heboh! Seekor Sapi Lepas saat Akan Disembelih di Cilacap

Satria Galih Saputra - 29 June 2023 | 20:06 - Dibaca 943 kali
Peristiwa Daerah Heboh! Seekor Sapi Lepas saat Akan Disembelih di Cilacap
Petugas Damkar saat mengevakuasi seekor sapi yang lepas, (Foto : Galih/suaraindonesia.co.id)

CILACAP, Suaraindonesia.co.id - Seekor sapi lepas dan kabur masuk ke garasi rumah warga saat akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha 2023, Kamis pagi (29/06/2023). 

Peristiwa menghebohkan itu terjadi di Jalan Gatot Subroto Gang Wijaya RT 05 RW 05 Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. 

Karena sudah kewalahan menangkap sapi yang lepas tersebut dan membahayakan, panitia kurban pun kemudian memutuskan untuk meminta bantuan petugas pemadam kebakaran (Damkar) setempat. 

"Setelah mendapat laporan warga, kami menerjunkan petugas Rescue dari UPT Damkar Cilacap menuju lokasi kejadian untuk melakukan penangkapan," ujar Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi, Kamis (29/06/2023). 

Tak lama, sekitar pukul 10.00 WIB, petugas tiba di lokasi tempat kurban di Mushola Miftahul Jannah. 

Setibanya di lokasi, petugas dibantu anggota Redkar dan Linmas kemudian melakukan penangkapan hewan kurban sapi tersebut. 

"Setelah 1 jam lebih, sapi ini berhasil ditangkap kemudian diserahkan ke panitia kurban untuk disembelih," kata Supriyadi. 

Supriyadi mengungkapkan, saat itu kondisi sapi sudah terikat saat akan disembelih. Namun, tiba-tiba tali yang terikat di kepala sapi tersebut terlepas kemudian kabur.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV