SUARA INDONESIA

Pria di Ponorogo Gali Makam Istrinya, Ternyata Idap Gangguan Mental

Andre Prisna - 25 November 2021 | 13:11
Peristiwa Nasional Pria di Ponorogo Gali Makam Istrinya, Ternyata Idap Gangguan Mental

PONOROGO - Seorang pria berinisial RB (50), warga Desa Jonggol, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, yang nekat menggali kubur makam istrinya tersebut, disinyalir mengidap gangguan mental.

Menurut Kades Jonggol, Supriyadi mengakui jika warganya berinisial RB tersebut mengidap gangguan mental. RB baru ditinggalkan oleh istrinya untuk selama-selamanya tersebut pada 27 Oktober lalu.

"Selama ini, hanya istrinya berinisial PN (55) yang merawat RB di rumah. Sehingga RB seakan-akan masih menganggap sang istri masih hidup," jelasnya, Kamis (25/11/2021).

Terlebih RB menceritakan jika mendapat bisikan ghaib lewat mimpi untuk menggali makam istrinya tersebut. RB mendapati mimpi jika istrinya ingin diobati sakit jantungnya dan dibawa di rumah sakit.

"Sehingga kemarin RB menggali makam istrinya dengan membawa gerobak serta terpal. Serta berencana membawa istrinya rumah sakit," jlentrehnya

Pihaknya sudah berkomunikasi dengan anggota polsek dan koramil untuk membujuk RB agar tak meneruskan menggali makam tersebut.

"Kita ajak komunikasi dan akhirnya RB mau menghentikan penggalian. Serta kita telah menenangkan RB dan membawanya ke RSUD dr Harjono Ponorogo soal (maaf) kejiwaan RB," tandasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, RB nekat menggali kuburan istrinya sendiri di TPA desa setempat. RB menggali makam setelah mendengar bisikan ghaib lewat mimpi untuk membongkar makam istrinya. (*)

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV