SUARA INDONESIA

Berkunjung ke Ngawi, Ganjar Pranowo Puji UMKM yang Tetap Produktif di Tengah Pandemi Covid-19

Ari Hermawan - 07 November 2020 | 23:11 - Dibaca 3.71k kali
Peristiwa Berkunjung ke Ngawi, Ganjar Pranowo Puji UMKM yang Tetap Produktif di Tengah Pandemi Covid-19
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat melihat produk UMKM yang pamerkan.

NGAWI - Disela sela kesibukannya sebagai Gubernur Jawa Tengah dalam perjalanannya menuju Kota Blitar untuk melakukan kirim doa kemakam tokoh Proklamator Republik Indonesia Ir. Soekarno, Ganjar Pranowo menyempatkan diri mampir ke Kabupaten Ngawi, pada Sabtu (7/11/2020).

Dalam kegiatannya di Ngawi, ganjar mengunjungi beberapa tempat seperti Kebun Pisang serta warung nasi Pecel Ngisor Talok yang berada di Desa Ngunengan, Kecamatan Pitu. Bagi Ganjar Nasi Pecel merupakan menu makanan yang biasa, tetapi nasi Pecel yang ada di Ngawi ini berbeda.

"Sambalnya uenak tenan, daun singkong yang dicampur mlanding atau petai cina bikin pecel ini sangat berbeda dengan pecel yang lain yang biasa saya nikmati," kata Ganjar saat sarapan pagi di Pecel Ngisor Talok.


Tak hanya Nasi Pecel, Ganjar juga mengunjungi Kebon Pisang yang lokasinya tak jauh dari Nasi Pecel Ngisor Talok. Disitu Ganjar disuguhi beberapa produk UMKM salah satunya yakni Kopi Selondo.

"Ditengah Pandemi ini pemasaran produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tidak boleh lesu, dan ini bukan suatu penghalang untuk kreatif dalam memasarkan. Manfaatkan media sosial dan pemerintah harus bantu. Sehingga pemerintah dengan para pengusaha kecil menengah ini bersinergi melakukan kombinasi serta kalaborasi harapannya Produk UMKM ini bisa lebih baik peningkatan dalam daya jual," ucap Ganjar.

"Saya salut dengan Ngawi, meskipun ditengah pandemi para UMKM tetap Produktif, produk yang ditawarkan bagus bagus. Saya beli Kopi bubuknya lima bungkus," katanya sambil menunjuk produk kopi yang dipesan.

Dalam kunjungannya tersebut, Ganjar Pranowo ditemani Bupati Ngawi Budi Sulistyono (Kanang) serta Calon Bupati  Ony Anwar dan Calon Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV