SUARA INDONESIA

Festival Kresnayana Digelar di Taman Budaya Jawa Timur, Bupati Berharap Dongkrak Branding Potensi Blitar

Arik Susanto - 18 May 2024 | 23:05 - Dibaca 572 kali
Advertorial Festival Kresnayana Digelar di Taman Budaya Jawa Timur, Bupati Berharap Dongkrak Branding Potensi Blitar
Bupati Blitar Rini Syarifah bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Blitar Abah Zainal dan Tim Kresnayana saat foto bareng. (Foto: Susanto/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLITAR - Festival Kresnayana yang menghadirkan lakon Suryaning Jagad digelar di Taman Budaya Jawa Timur, Sabtu (18/05/24). Bupati Blitar Rini Syarifah berharap dapat mendongkrak branding potensi Kabupaten Blitar. 

"Saya bersama Abah Zainal selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Blitar didampingi oleh sejumlah Kepala OPD dan Camat menyaksikan pertunjukan Kresnayana dalam rangka Hari Ulang Tahun Taman Budaya Jawa Timur yang ke-46," ujarnya. 

Dalam sambutannya, Bupati Rini Syarifah menyampaikan harapannya melalui festival ini, budaya lokal yang kaya dan beragam terus dilestarikan serta potensi Kabupaten Blitar dikenal secara luas oleh masyarakat Jawa Timur. Dan tentunya, membawa efek positif bagi semuanya. 

"Festival Kresnayana memiliki pesan moral dan nilai edukatif sangat tinggi. Melalui cerita yang dipentaskan, para penonton diharapkan dapat mengambil hikmah dan mendalami makna dari setiap adegan yang disuguhkan, sehingga tidak hanya sekadar hiburan semata," ujarnya. 

Bupati Rini juga mengajak generasi muda untuk turut ambil bagian dalam usaha pelestarian dan pengembangan seni dan budaya daerah. Menurutnya, generasi penerus harus memiliki kecintaan yang sama terhadap budaya agar warisan leluhur tetap dapat dijaga dengan baik dan lestari.

"Selain Festival Kresnayana, pada kegiatan ini juga dilaksanakan pameran produk UMKM lokal. Tujuannya, bukan hanya budaya yang dikenalkan namun lainnya juga turut dibawa supaya masyarakat tahu kalau Kabupaten Blitar memang istimewa," imbuhnya. 

Bupati Rini menambahkan, berbagai program peningkatan kemampuan seni dan budaya yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Blitar. Mulai dari pelatihan seni tradisional hingga pengadaan fasilitas pendukung seni, semua itu bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perkembangan seni dan budaya.  (ADV)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV