SUARA INDONESIA

Lima Rumah di Ngawi Ludes Terbakar, Uang Rp 250 Juta-Sepeda Motor Hangus

Ari Hermawan - 29 August 2023 | 20:08 - Dibaca 3.38k kali
Peristiwa Lima Rumah di Ngawi Ludes Terbakar, Uang Rp 250 Juta-Sepeda Motor Hangus
Petugas kepolisian saat melakukan pemeriksaan di lokasi kebakaran. Foto: Polsek Karanganyar untuk Suaraindonesia.co.id

NGAWI , Suaraindonesia.co.id - Lima rumah milik Supir (70) warga Dusun Suren, Desa Pandean, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi ludes terbakar pada Senin (28/08/2023 malam.

Kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik itu, mengakibatkan uang tunai sebesar Rp 250 juta dan satu unit sepeda motor jenis Honda Supra X ikut hangus terbakar.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Namun dalam insiden tersebut, uang tunai Rp 250 juta dan 1 unit sepeda motor milik Supir ikut hangus," kata Kepala Bidang Damkar Satpol PP Ngawi, Tri Bimo.

Tri Bimo menjelaskan, tim pemadam kebakaran menemui kendala saat mencoba memadamkan api yang semakin besar. Selain angin cukup kencang, ketersediaan air tidak memadai.

"Lokasi kebakaran sangat jauh dari sumber air, selain itu kondisi cuaca angin juga membuat kobaran api semakin besar," terang Tri Bimo.

Sementara Kapolsek Karanganyar AKP Supardi mengatakan, kebakaran yang terjadi pada pukul 23.00 WIB, berawal dari tetangga korban yang mengetahui pertama kali mendengar bunyi ledakan dari dalam rumah.

"Menurut keterangan warga setempat, awalnya terdengar bunyi ledakan dari dalam rumah, seketika itu api dengan cepat menjalar dan membakar empat rumah disebelahnya," ungkap AKP Supardi saat dihubungi melalui sambungan telepon.

AKP Supardi menambahkan, menurut pengakuan pemilik rumah, sebelum meninggalkan rumah untuk menghadiri kondangan hajatan, ia lupa mematikan TV.

"Dugaan penyebab kebakaran diduga korsleting listrik pada bagian sambungan listrik ke TV, pemilik rumah mengaku lupa tidak mematikan TV saat meninggalkan rumah," ujarnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV