SUARA INDONESIA

Nenek di Pati Mengakhiri Hidupnya di Sumur

Gunawan - 21 October 2023 | 08:10 - Dibaca 1.08k kali
Peristiwa Nenek di Pati Mengakhiri Hidupnya di Sumur
Tim rescue saat mengevakuasi korban didalam sumur di Pati, Jumat (20/10). (Foto : Gunawan/Suara Indonesia).

PATI, Suaraindonesia.co.id - Seorang perempuan paruh baya, Pasirah (63) warga Desa Sumberjo, Kecamatan Gunungwungkul, Kabupaten Pati berusaha mengakhiri hidup dengan menceburkan diri ke dalam sumur.

"Korban ada riwayat mengalami masalah kejiwaan diduga sengaja menceburkan diri kedalam sumur," kata Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto, menceritakan kronologi kejadian, Jumat (20/10).

Setelah menerima laporan masyarakat, Unit Siaga SAR Semarang  menurunkan satu tim rescue memberikan pertolongan kepada korban, disertai Alat Utama (Alut) SAR Vertikal. Kedalaman sumur kurang lebih 20 meter, lebar mencapai 1 meter.

Tim SAR gabungan berupaya memberikan pertolongan dengan menggunakan metode lowering 1 rescuer, turun dengan tali yang disertai alat bantu nafas Self Contained Breating Apparatus (SCBA) untuk mengikat tubuh korban selanjutnya korban ditarik ke atas dengan sistem lifting. "Korban ditarik ke atas dengan sistem lifting, satu lowering rescuer diturunkan," jelas Heru.

Sekira pukul 17.00 WIB, korban berhasil di evakuasi tim SAR gabungan dari dalam sumur. "Korban meninggal dan dibawa kerumah sakit terdekat untuk diotopsi," tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV