SUARA INDONESIA

Ratusan Santri Gus Dur di Jombang Doakan Mahfud MD dan Keselamatan Bangsa

Gono Dwi Santoso - 27 November 2023 | 20:11 - Dibaca 1.22k kali
Peristiwa Ratusan Santri Gus Dur di Jombang Doakan Mahfud MD dan Keselamatan Bangsa
Suasana Kegiatan isthiqosah dan doa bersama untuk bangsa bersama aliansi santri santri Gus Dur kabupaten Jombang di Ponpes Darul Ulum Mojosongo Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang,Senin (27/11/2023).( Foto: Gono Dwi Santoso/Suaraindonesia)

 

SUARA INDONESIA, JOMBANG,- Ratusan aliansi santri-santri Gus Dur mengadakan doa bersama dan istighosah untuk keselamatan bangsa di pondok pesantren Darul Ulum Mojosongo, Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang, Senin malam (27/11/2023).

Pantauan di lokasi tahlil dan istiqosah untuk bangsa sambutan pengasuh ponpes Darul Ulum Mojosongo ,KH Idris Arwani,tokoh masyarakat dan tokoh agama di Jombang dan dilanjutkan 
sambutan dari ketua Aliansi santri Gus Dur.

Disela sela sambutan juga dilakukan penyematan pin dan orasi kebangsaan oleh ketua Sadad Almairi dan dilanjutkan pembacaan maklumat santri  - santri Gus Dur dalam acara tersebut.

Dikonfirmasi kegiatan doa bersama,Sadad Almairi selaku ketua panitia dan aliansi santri Gus Dur mengatakan kegiatan ini bertujuan doa istiqosah serta mensosialisasikan prof Mahfud MD sebagai Cawapres dari pak Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 .

" Beliau ini sosok yang tepat membantu Ganjar Pranowo dalam menjalankan misi dan visi Ganjar Pranowo menuju Indonesia unggul berbasis maritim yang berkeadilan," terangnya.

Sadad mengatakan misi mempercepat pemerataan ekonomi, sumber daya manusia yang unggul mempercepat subtansi demokrasi dan supremasi Hukum dll .

"Karena beliau adalah intelektual akademisi dan selalu konsisten dalam penegakan hukum serta memperjuangkan nilai-nilai yang di perjuangkan oleh Gus Dur," terangnya.

Sadad menambahkan, dengan di adakan kegiatan ini diharapkan masyarakat yang ada di kabupaten Jombang ini betul betul memahami sosok wakil presiden prof Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden 2024.

"Sehingga di pilpres pemilu 2024  mendatang pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bisa memenangkan pilpres mendatang," paparnya.

Lebih jauh dia mengatakan, diantara isi maklumat aliansi santri Gus Dur Jombang adalah kami aliansi santri santri Gus Dur secara konsisten akan terus belajar dan mewujudkan nilai nilai Gus Dur dalam kehidupan masyarakat, Bernegara dan Bangsa.

"Kami aliansi santri Gus Dur Jombang selalu taat akan perintah dari keluarga Gus Dur. Kami akan membangun soliditas,kepada siapapun yang memperjuangkan pikiran pikiran Gus Dur dalam berbangsa dan bernegara," pekiknya.

"Kami aliansi santri Gus Dur Jombang,memilih dan memperjuangkan Prof Dr Mahfud MD sebagai Cawapres di Pilpres 2024 adalah sosok yang taat beragama, intelektual dan akademisi, memiliki kemapuan dan pengalaman sebagai penegak hukum dan mewarisi nilai perjuangan Gus Dur," sambungnya.(*).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV