SUARA INDONESIA

Rumah di Banyuwangi Terbakar, Mobil-Motor di Garasi Ikut Ludes 

Muhammad Nurul Yaqin - 11 December 2023 | 12:12 - Dibaca 991 kali
Peristiwa Rumah di Banyuwangi Terbakar, Mobil-Motor di Garasi Ikut Ludes 
Kondisi kebakaran hebat yang terjadi di Srono, Banyuwangi, Senin (11/12/2023) pagi. (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Kebakaran melanda sebuah rumah di Dusun Sumberagung, Desa Rejoagung, Kecamatan Srono, Banyuwangi, Senin (11/12/2023), pagi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, sebagian bangunan, sebuah mobil dan motor yang terparkir di garasi rumah ikut ludes terbakar.

Rumah yang terbakar milik Ahmad Fadeli (61), warga setempat. Api diketahui berkobar sekitar pukul 06.10.WIB.

“Percikan api awalnya muncul dari mobil yang diparkir di garasi rumah. Diduga terjadi korsleting listrik pada bagian mesin,” kata Kapolsek Srono AKP Achmad Junaedi.

Api membesar dengan cepat dan menyita perhatian banyak warga. Mereka berjibaku melakukan pemadaman, namun tidak membuahkan hasil.

Beruntung tim pemadam kebakaran datang dengan cepat. Dibantu warga dan petugas dari kepolisian, api berhasil dijinakkan.

“Amukan si jago merah berhasil dipadamkan satu jam kemudian. Namun, sebagian bangunan dan kendaraan milik korban hangus terbakar,” jelas Junaedi.

Hasil pemeriksaan di lokasi, api diduga berasal dari kap mesin mobil. Ceritanya, sang pemilik awalnya mendengar suara ngelitik dari garasi.

“Setelah dilihat di bawah bawah mobil, muncul percikan api lalu cepat membesar,” cetusnya.

Akibat kejadian ini, kerugian korban ditaksir mencapai puluhan juta.

Adapun barang-barang yang hangus dilalap api diantaranya mobil merek Geely seharga Rp 35 juta, Honda Vario tahun 2010 seharga Rp 5 juta, kabel wifi seharga Rp 5 juta, dan kerusakan bangunan Rp 25 juta.

“Estimasi kerugian sekitar Rp 70 juta,” sebut Junaedi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV