SUARA INDONESIA

Polres Malang Pasang CCTV, Mengurai Kemacetan Lalu Lintas

Aditya Mahatva Yodha - 25 December 2023 | 18:12 - Dibaca 1.35k kali
Peristiwa Polres Malang Pasang CCTV, Mengurai Kemacetan Lalu Lintas
Polres Malang bersama Bupati Malang Saat Melakukan Pemantauan Arus Lalulintas Natal dan Tahun Baru 2024 di Pos Terpadu Polres Malang di Karanglo Singosari, Malang Jawa Timur . (Foto: Dokumen Humas Polres Malang)

SUARA INDONESIA, MALANG -Dalam rangka pemantauan arus lalulintas di masa liburan Natal dan Tahun Baru, Kepolisan Resor (Polres) Malang memasang sistem Closed Circuit Television (CCTV) di Command Center Pos Karanglo, Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kasihumas Polres Malang, Ipda Muhammad Adnan, mengatakan pemantauan melalui layar CCTV di Command Center Pos Karanglo bertujuan untuk mempercepat penanganan oleh petugas gabungan jika terjadi kemacetan atau kecelakaan lalu lintas. 

"Keberadaan CCTV ini tidak hanya bermanfaat bagi petugas di lapangan, tetapi juga untuk pemudik yang ingin mendapatkan informasi terkini mengenai kondisi arus lalu lintas," ujar Ipda Adnan Senin (25/12/2023).

Petugas akan menyajikan live report melalui layar CCTV, memungkinkan para pemudik untuk mengambil keputusan berdasarkan kondisi aktual di jalan. 

Keberadaan CCTV ini bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat kerja petugas di lapangan dalam memberikan pelayanan, pengaturan, dan pengamanan selama arus mudik hingga balik. 

"Pemudik juga dapat mengakses informasi kondisi arus lintas di jalur mudik dan wisata di Malang Raya, sehingga dapat memilih jalur yang lebih lancar untuk menghindari kepadatan kendaraan,” terang Ipda Adnan.

Ipda Adnan menambahkan bahwa CCTV ini menjadi alat yang efektif dalam mengoptimalkan pengamanan, pelayanan, dan pengaturan arus lalu lintas selama Operasi Lilin Semeru 2023. 

"Dengan adanya pemantauan CCTV, petugas dapat merespon secara cepat terhadap kemacetan atau kejadian lainnya, mendukung upaya pihak berwenang dalam mengendalikan jalur mudik dan wisata," pungkas Ipda Adnan. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya Mahatva Yodha
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV