SUARA INDONESIA

Kecelakaan Bus di Tol Pemalang, Dua Orang Meninggal dan Belasan Korban Dirujuk ke Rumah Sakit

Ragil Surono - 22 January 2024 | 20:01 - Dibaca 715 kali
Peristiwa Kecelakaan Bus di Tol Pemalang, Dua Orang Meninggal dan Belasan Korban Dirujuk ke Rumah Sakit
Kondisi bus yang mengalami kecelakaan di tol jalur A KM 320+800, Desa Ampelgading, Pemalang, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, PEMALANG – Kecelakaan maut terjadi di tol jalur A KM 320+800, Desa Ampelgading, Pemalang, Jawa Tengah, Minggu (21/1/2024) siang kemarin. Akibat kecelakaan tunggal ini, dua orang meninggal serta belasan lainnya luka-luka.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, para korban telah dirujuk ke rumah sakit terdekat.

"Para korban telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum (RSU) Comal Baru Ampelgading dan Rumah Sakit Siaga Medika Pemalang," kata Yovan.

Menurutnya, dua penumpang bus yang meninggal itu berinisial IS (44) dari Kabupaten Pati dan S (47) dari Kabupaten Kudus.

"Sejumlah 16 korban mengalami luka ringan dan beberapa korban sudah rawat jalan, karena telah membaik," terangnya, Senin (22/1/2024 )

Dia mengatakan, bus penumpang dari arah Jakarta menuju Pati Raya itu melaju dari arah barat ke timur dan mengalami kecelakaan tunggal sekira pukul 12.30 WIB.

“Sesampainya di lokasi kejadian, bus oleng ke kiri hingga membentur pagar pembatas jalan, lalu terperosok dari overpass ke bawah atau ke jalan perkampungan di Desa Ampelgading," jelasnya.

Yovan menambahkan, saat ini Polres Pemalang masih melakukan pemeriksaan pada sejumlah kru bus dan penumpang.

"Kami telah melaksanakan olah TKP dan masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab peristiwa kecelakaan tersebut," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ragil Surono
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV