SUARA INDONESIA

Dampak Perbaikan Jembatan Comal Pemalang, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Ragil Surono - 15 March 2024 | 17:03 - Dibaca 545 kali
Peristiwa Dampak Perbaikan Jembatan Comal Pemalang, Arus Lalu Lintas Dialihkan
Bupati Pemalang Mansur Hidayat dan Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika nampak sedang mengecek pengerjaan jembatan comal ( foto: Ragil )

 

SUARA INDONESIA - PEMALANG,-Selama pengerjaan perbaikan Jembatan Comal sisi utara yang menghubungkan jalur pantura dari arah barat ke timur, Polres Pemalang, Jawa Tengah, memberlakukan pengalihan arus lalu lintas, Jumat (15/3/2024).

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, kendaraan sumbu tiga dari arah barat atau dari Kabupaten Tegal dialihkan melalui jalur tol, dan diarahkan untuk masuk tol melalui Exit Gandulan.

“Sedangkan kendaraan sumbu tiga dari arah timur atau dari Kabupaten Batang, sudah kita koordinasikan dengan pihak terkait untuk dialihkan melalui jalur tol, dan diarahkan masuk melalui Exit tol Kota Pekalongan,” kata Kapolres Pemalang.

Kapolres Pemalang mengatakan, untuk kendaraan sumbu dua atau kendaraan minibus dari arah timur, dialihkan melalui jembatan Posongan.

“Jembatan Posongan diakses melalui simpang tiga traffic light Comal ke arah selatan sejauh kurang lebih satu kilometer, kemudian sesampainya di simpang tiga Perum Grand Comal, kendaraan belok ke arah timur,” kata Kapolres Pemalang.

Setelah melintasi jembatan Posongan, Kapolres Pemalang mengatakan, kendaraan dari arah timur belok ke arah utara untuk kembali masuk ke jalur pantura, melalui simpang tiga Waterboom Comal Baru.

“Sebaliknya dari arah barat, kendaraan sumbu dua diarahkan untuk tetap melintasi jalur pantura, namun dialihkan melalui Jembatan Comal sisi selatan,”  kata Kapolres Pemalang. 

Kapolres Pemalang mengatakan, personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pemalang ditempatkan di sejumlah titik, selama pemberlakuan pengalihan arus.

“Personil akan melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas, serta memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan atau permasalahan pada kendaraannya,” kata Kapolres Pemalang.   

Saat dilakukan pengecekan oleh Forkopimda Pemalang, perwakilan Direktorat Jenderal Bina Marga (DJBM) Kementrian PUPR Semarang, Syidiq mengatakan, pengerjaan perbaikan jembatan Comal diperkirakan selesai Sabtu tanggal 16 Maret 2024.

“Selesai pengerjaan, jembatan sudah dapat dilintasi kendaraan,” kata Syidiq ( Ragil )

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ragil Surono
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV