SUARA INDONESIA

Kolaborasi Bareng Bupati Fauzi Wartawan Muda di Sumenep Santuni 30 Anak Yatim

Wildan Mukhlishah Sy - 08 April 2024 | 22:04 - Dibaca 788 kali
Peristiwa Kolaborasi Bareng Bupati Fauzi Wartawan Muda di Sumenep Santuni 30 Anak Yatim
Suasana santunan anak yatim, yang dugagas oleh sejumlah wartawan muda di Sumenep (Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SUMENEP - Sejumlah wartawan muda Sumenep berkolaborasi dengan Bupati setempat Achmad Fauzi Wangsojudo menyantuni 30 anak yatim dari setiap dusun yang ada di Desa Lebeng Timur, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep, Jawa Timur, Senin (08/04/2024).

Dibalut dengan acara buka puasa bersama, kegiatan itu diprakarsai oleh wartawan dari media pekaaksara.com, suaraindonesia.co.id, locusjatim.com dan bangsapedia.com yang bertugas di Kabupaten Sumenep.

Ketua Panita Taufiqurrahman menyebut kegiatan itu, merupakan salah satu upaya menjemput berkah di penghujung bulan Ramadan.

Selain itu, pihaknya juga ingin santunan tersebut bisa menjadi sarana pengingat bagi masyarakat, tentang kewajiban berlaku baik kepada anak yatim serta menamkan nilai berbagi dengan sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan.

"Saya kira ini merupakan suatu upaya bagaimana kita bisa benar-benar memanfaatkan bulan Ramadan dan mencari berkah sebanyak mungkin, melalui doa dari adik-adik ini," ungkapnya. 

Lebih jauh, pria yang merupakan Pimpinan Redaksi Pekaaksara.com itu mengatakan, sebagai wartawan pihaknya tidak hanya menulis berita, tetapi juga berupaya menjadi media yang bisa memberi manfaat pada masyarakat, khsusunya di Kabupaten Sumenep tempat ia bertugas.

Melalui, acara santunan tersebut, ia berharap seluruh pihak yang terlibat bisa lebih peka lagi pada kondisi dan bermacam-maca problematika yang muncul di masyarakat.

"Saya percaya bahwa apa yang kita lakukan saat ini, itulah yang akan kita tuai nanti. Jadi saya berharap, semoga hal ini bisa bermanfaat untuk adik-adik sekalian," harapnya. 

Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, melalui Kepala Diskominfo Sumenep Indra Wahyudi mengungkapkan apresiasinya pada kegiatan yang digagas oleh insan media tersebut. 

Menurutnya, acara tersebut merupakan kegiatan positif yang menunjukkan kepedulian para jurnalis kepada para anak yatim.

Selain mengapresiasi, pihaknya juga mengingatkan agar setiap wartawan di Sumenep khsusunya, terus berkomitmen memberikan berita-berita dan informasi yang mengandung nilai edukasi untuk masyarakat.

"Wartawan tentu punya peran penting untuk memberikan informasi yang mengedukasi masyarakat, saya harap itu tetap dijalankan," tutupnya.

Sekedar diinformasikan, santunan kepada 30 anak yatim sekaligus buka puasa bersama itu juga didukung oleh Bank BPRS Bhakti Sumekar, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Pemkab Sumenep. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV