SUARA INDONESIA

Usai Ambil Mobil Rental, Empat Orang Dikeroyok Massa Satu Tewas Tiga Korban Luka

Gunawan - 07 June 2024 | 19:06 - Dibaca 1.14k kali
Peristiwa Usai Ambil Mobil Rental, Empat Orang Dikeroyok Massa Satu Tewas Tiga Korban Luka
Anggota Satreskrim Polresta Pati saat mengevakuasi korban amukan massa usai membawa mobil rentalan, Kamis (6/6/2024). (Foto: Polresta Pati untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, PATI - Tiga orang asal Jawa Barat dan satu warga Jawa Tengah dikeroyok massa usai mengambil mobil rental yang terparkir di depan rumah milik seorang warga (AG) di Desa Sumbersoko Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Keempat pria tersebut adalah BH (52) warga Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat, kemudian SH (28) warga Kelurahan Rawa Badak Kecamatan Koja, Jakarta Barat, inisial KB (54) warga Desa Kebandingan Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal dan AS (37) warga Pulo Gadung, Jakarta Timur.

"Ketiganya (SH, KB, AS) diajak korban (BH) untuk mengambil mobil rentalan Honda Mobilio di daerah Pati, berdasarkan GPS Mobil," kata Kasat Reskrim Polresta Pati, Kompol M Alfan Armin M, menceritakan kronologi kejadian.

Kompol Alfian mengatakan, keempat pria tiba di lokasi GPS pada Kamis (6/6/2024) dan mendapatkan mobil rentalan itu terlihat di depan parkiran rumah (AG) di wilayah Kecamatan Sukolilo, Pati.

"Dengan kunci cadangan, para korban amuk massa ini berhasil membuka dan membawa mobil rentalan tersebut," terang Alfian.

Saat para korban melintas membawa kendaraan, Kasatreskrim Polresta Pati menambahkan, salah seorang warga setempat ada yang melihat dan meneriakinya 'maling'.

"Ada warga yang melihat dan berteriak maling. Wargapun mengejarnya," paparnya.

Tak berselang lama, massa berhasil menghentikan keempat pria tersebut saat membawa mobil rentalan.

"Para korban amuk massa ini berhasil dihentikan warga, usai membawa mobil rentalan tak jauh dari lokasi GPS Mobilio ditemukan," ungkap Alfian.

Keempat korban keluar dari mobil dan emosi warga pun tak terbendung, massa memukuli para korban.

"Masyarakat ada yang melaporkan ke petugas, massa memukuli keempat korban di jalanan," terangnya.

Tak berselang lama, anggota polisi mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), melakukan evakuasi dan memeriksa saksi-saksi.

"Guna mendapatkan perawatan medis, keempat korban dievakuasi ke RSUD Kayen, Pati. Petugas melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi di lokasi kejadian," katanya.

Alfian juga menyampaikan, salah seorang warga di Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat, meninggal di rumah sakit Kayen sekira pukul 18.30 WIB. Sementara tiga korban lainnya mengalami luka-luka hingga dirujuk ke RSUD Suwondo, Pati.

"Satu korban meninggal di RSUD Kayen, tiga lainnya luka-luka," tutur Alfian.

Dari hasil penyelidikan anggota, kata dia, dugaan pengeroyokan yang mengakibatkan salah satu korban meninggal dunia, dua warga di Desa Sumbersuko Kecamatan Sukolilo Pati. Kini keduanya sudah diamankan.

"Guna proses penyelidikan dan pemeriksaan, dua warga Sumbersuko Pati diamankan. Dugaan pengeroyokan, tiga luka-luka dan satu korban meninggal," paparnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV