SUARA INDONESIA

Pelajar di Cilacap Ditemukan Meninggal di Pantai Bunton Usai Dilaporkan Tenggelam

Satria Galih Saputra - 15 June 2024 | 19:06 - Dibaca 569 kali
Peristiwa Pelajar di Cilacap Ditemukan Meninggal di Pantai Bunton Usai Dilaporkan Tenggelam
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban tenggelam di Pantai Bunton Cilacap. (Foto: Humas Basarnas untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Dimas Riski Aditya, pelajar (15) asal Desa Karanganyar, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah ditemukan meninggal dunia usai dilaporkan tenggelam di perairan Pantai Bunton Kecamatan Adipala pada Jumat (14/6/2024) kemarin.

Sebelum kejadian menimpa, korban yang masih dibawah umur ini sedang asyik mandi di pantai tersebut pada sore hari pukul 15.45 WIB. 

Tanpa diduga, korban tiba-tiba terseret arus akibat ombak yang cukup tinggi ke tengah laut hingga tenggelam.

Pencarian pun dilakukan oleh Tim SAR Gabungan, dibantu aparat TNI-Polri, masyarakat dan nelayan sekitar di lokasi kejadian, hingga akhirnya korban berhasil ditemukan pada Sabtu (15/6/2024).

Komandan Tim SAR Gabungan, Arif Wibowo Kurniawan mengatakan, korban ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian sekitar pukul 10.30 WIB.

"Saat ditemukan, korban dalam posisi mengapung dengan jarak sekitar 3.75 km ke arah tenggara," ungkap Arif.

Setelah dievakuasi, jasad korban kemudian dibawa ke Puskesmas Adipala I untuk dilakukan penanganan lebih lanjut menggunakan mobil SAR sekitar pukul 11.00 WIB.

Adapun alut yang digunakan diantaranya Rescue Car Type II, Rescue Car Carrier, Motor Trail, Set Perlengkapan Posko, Set Perlengkapan Medis, Drone Thermal UAV, Aqua Eye, LCR, Alat Komunikasi, dan Alat Pendukung SAR di Air. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV