SUARA INDONESIA

Rumah di Banyuwangi Terbakar, Pemilik Rugi Ratusan Juta

Muhammad Nurul Yaqin - 07 August 2024 | 14:08 - Dibaca 1.64k kali
Peristiwa Rumah di Banyuwangi Terbakar, Pemilik Rugi Ratusan Juta
Petugas Damkar saat memadamkan api yang melalap rumah warga. (Foto: Istimewa).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI – Sebuah rumah di Kelurahan Panderejo, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, terbakar, Rabu (7/8/2024) pagi.

Api dengan cepat melalap seisi rumah. Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun, akibat kejadian tersebut pemilik rugi ratusan juta.

Rumah yang terbakar milik Sumartiningsih (70), warga setempat. Rumah itu dikontrakkan ke Yanto, warga Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi.

“Saat kejadian, kondisi rumah dalam keadaan kosong,” kata Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Damkarmat Banyuwangi, Salam Bikwanto.

Salam mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Berawal dari munculnya kepulan asap disertai api dari rumah tersebut.

Insiden ini dilihat oleh warga sekitar. Warga kemudian menghubungi Yanto yang saat itu sedang bekerja. Sementara warga lainnya mencoba memadamkan api dengan alat seadanya.

Usaha warga tak berbuah hasil, api terus membumbung tinggi. Kejadian ini langsung dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Banyuwangi.

“Laporan tersebut langsung kami tindaklanjuti. Kita terjunkan tim dan tiga armada damkar untuk melakukan pemadaman,” kata Salam.

Tim pemadam tiba di Lokasi pukul 09.46 WIB, mereka langsung berjibaku memadamkan api yang sudah melalap seisi rumah.

“Api berhasil kita padamkan pukul 10.11 WIB, dan dilanjut pendinginan. Selesai penanganan sekitar pukul 10.40 WIB,” terang Salam.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, lanjut dia, kebakaran diduga karena korsleting listrik. Di dalam rumah juga terdapat banyak bahan dan alat yang mudah terbakar, sehingga api cepat membesar.

“Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 120 juta,” tandas Salam.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV