SUARA INDONESIA

Polisi Tangkap 16 Anggota Gangster di Wonoayu Sidoarjo, Amankan Tujuh Sajam

Amrizal Zulkarnain - 11 August 2024 | 10:08 - Dibaca 1.71k kali
Peristiwa Polisi Tangkap 16 Anggota Gangster di Wonoayu Sidoarjo, Amankan Tujuh Sajam
Polisi saat mengrebek anggota gangster di rumah warga Desa Becirongengor, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur. (Foto: Amrizal/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Dalam patroli yang dilakukan pada Sabtu pagi, 10 Agustus 2024, sekitar pukul 04.00 WIB, belasan anggota gangster berhasil ditangkap oleh Raimas Sat Samapta Polresta Sidoarjo di Desa Becirongengor, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, Jawa Timur.

Menurut informasi yang dihimpun, polisi mengamankan 16 anggota gangster beserta tujuh senjata tajam (sajam) berupa celurit panjang. 

Kelompok yang menamakan diri "Satuan Golongan Anti Kesombongan (Sanggong)" ini, kini berada di Polresta Sidoarjo untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kasat Samapta Polresta Sidoarjo, Kompol Warih Hutomo, menyampaikan bahwa pihaknya bergerak cepat setelah mendapat laporan dari masyarakat mengenai aktivitas mencurigakan dari kelompok anak-anak di daerah tersebut. 

"Setelah diperiksa, benar adanya bahwa mereka berkumpul di salah satu rumah," ujar Kompol Warih Hutomo saat dikonfirmasi awak media.

Selain itu, 10 sepeda motor yang ada di lokasi juga diamankan. Meskipun sebagian dari mereka melarikan diri saat penggerebekan, polisi berhasil menangkap 16 orang, dengan tiga di antaranya sudah dewasa, sementara yang lainnya masih berusia 14 hingga 15 tahun. 

"Salah satu anggota dewasa diketahui merupakan pemimpin kelompok tersebut," tambahnya.

Dari keterangan yang diperoleh, para anggota gangster ini berkumpul atas undangan yang disebarkan melalui WhatsApp oleh pemimpinnya. 

Diduga mereka merencanakan tawuran, namun berhasil diamankan sebelum aksi itu terjadi. "Kasus ini selanjutnya akan diserahkan ke Satreskrim Polresta Sidoarjo untuk penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV