SUARA INDONESIA

Ditinggal Ngaji Rutin Yasinan, Rumah Nenek di Banjarnegara Ludes Terbakar

Iwan Setiawan - 15 August 2024 | 22:08 - Dibaca 1.16k kali
Peristiwa Ditinggal Ngaji Rutin Yasinan, Rumah Nenek di Banjarnegara Ludes Terbakar
Peristiwa kebakaran di Dusun Winong, Desa Kalilandak, Kecamatan Purwareja Klampok, Banjarnegara, Jawa Tengah, Kamis (15/8/2024) malam. (Foto: Tangkapan layar video warganet)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Peristiwa kebakaran menggemparkan warga Dusun Winong, Desa Kalilandak, Kecamatan Purwareja Klampok, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Kamis (15/8/2024) malam.

Sebuah rumah milik Nitem (82), salah satu warga setempat, hangus dilalap si jago merah. Kala peristiwa terjadi, sang nenek pemilik rumah tengah mengikuti kegiatan rutin Yasinan di masjid dusun setempat.

Kapolsek Purwareja Klampok, Iptu Imam Sanyoto mengatakan, api mulai terlihat sekitar pukul 18.30 WIB dari bagian dapur rumah yang ditinggal pemiliknya.

Warga sekitar yang menyadari kejadian tersebut segera berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu kedatangan petugas pemadam kebakaran dari kabupaten Banjarnegara.

"Pemilik rumah tidak berada di rumah pada saat kejadian karena tengah mengikuti kegiatan Yasinan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun dapur milik korban hangus, untuk kerugian diperkirakan mencapai Rp 40 juta," katanya.

Kapolsek menambahkan, penyebab kebakaran diduga berasal dari tungku yang belum sepenuhnya padam usai digunakan memasak air. Korban tinggal berdua dengan anak perempuan yang telah berusia 60 tahun.

"Diduga api di tungku yang belum sepenuhnya padam membesar kemudian membakar ruang dapur dan merembet ke bangunan rumah," ucapnya.

Sementara petugas Damkar Kabupaten Banjarnegara, Oscar mengatakan, dalam peristiwa kebakaran di Desa Kalilandak pihaknya telah mengerahkan dua unit mobil pemadam dari unit Purwanegara dan Banjarnegara.

"Karena terkendala jalan masuk ke rumah korban terlalu sempit. Api berhasil dipadamkan 30 menit setelah kejadian," katanya. (*)


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV