SUARA INDONESIA

4 Remaja Terseret Ombak di Pantai Wagir Indah Cilacap: 1 Selamat, 3 Hilang

Satria Galih Saputra - 02 October 2024 | 22:10 - Dibaca 138 kali
Peristiwa 4 Remaja Terseret Ombak di Pantai Wagir Indah Cilacap: 1 Selamat, 3 Hilang
Tim saat melakukan penyisiran darat sejauh 1 KM ke arah barat dan 1 KM ke arah timur dengan berjalan kaki di Pantai Wagir Indah Cilacap. (Foto: Humas Basarnas untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CILACAP - 4 remaja asal Desa Karangturi Wetan, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah dilaporkan hilang usai terseret ombak saat bermain di Pantai Wagir Indah di Desa Welahan Wetan, Kecamatan Adipala pada Selasa (1/10/2024) kemarin. 

Insiden maut tersebut terjadi pukul 15.00 WIB. Dari keempat korban, 1 berhasil selamat, sementara 3 lainnya dalam pencarian. 

Adapun korban selamat bernama Amin (14) dan korban hilang masing-masing Arjuna (14), Reza (14), dan Wawan (14). 

Sementara ketiga korban hilang diketahui hingga Rabu (2/10/2024), belum ditemukan keberadaannya, dan Tim SAR Gabungan dibantu warga sekitar masih melakukan pencarian.

"Karena terkendala gelombang yang tinggi, untuk mempermudah proses pencarian, Tim kita bagi menjadi 3 Search and Rescue Unit (SRU)," ujar Kepala Kantor SAR Cilacap M. Abdullah.

SRU 1 melakukan penyisiran di permukaan air menggunakan RIB seluas 4 NM di sekitaran LKP. Sedangkan SRU 2 melakukan penyisiran menggunakan LCR seluas 1 NM di sekitaran LKP.

Sementara itu, SRU 3 melakukan penyisiran darat sejauh 1 KM ke arah barat dan 1 KM ke arah timur dengan berjalan kaki serta menggunakan Rescue Motor trail.

"Jadi setelah menerima info kemarin, kami langsung menerjunkan Tim Rescue ke lokasi untuk melakukan pencarian ketiga korban yang hilang tersebut," ungkap Abdullah.

Kendati hingga malam hari tiga korban belum juga ditemukan, pencarian pun kemudian dihentikan sementara dan dilanjutkan pada esok hari, dimulai pukul 07.00 WIB.

"Pencarian sudah memasuki hari ke 2, dan saat ini Tim masih melakukan upaya pencarian. Mudah-mudahan ketiga korban ini dapat segera diketemukan," kata Abdullah. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV