SUARA INDONESIA

Usai Salat Subuh, Warga Pemalang Temukan Bayi di Depan Rumah

Ragil Surono - 09 October 2024 | 20:10 - Dibaca 128 kali
Peristiwa Usai Salat Subuh, Warga Pemalang Temukan Bayi di Depan Rumah
Bayi berumur lima hari ditemukan warga Pemalang, Jawa Tengah, di depan pintu rumahnya. (Foto: Ragil/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, PEMALANGBayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di depan rumah seorang warga bernama Nur Khasanah, Desa Batursari RT 01/RW 01, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Rabu (9/10/2024) sekitar pukul 04.45 Wib. Bayi tersebut ditemukan dalam sebuah kardus oleh warga, sehabis menunaikan salat Subuh.

Penemuan bayi yang sempat menghebohkan ini, segera dilaporkan ke pihak berwenang. Dan saat ini, kasus tersebut sudah ditangani oleh kepolisian setempat, serta tim kesehatan untuk memastikan kondisi bayi aman dan dalam perawatan lebih lanjut.

Camat Pulosari, Agus Mulyadi, melalui pesan WhatsApp, mengatakan, Bayi berjenis kelamin perempuan itu diperkirakan berusia 5 hari, dengan berat sekitar 2.8 kg dan panjang badan 45 cm dan ada cap tanda lahir pada kedua telapak kaki bayi berwarna hijau.

"Alhamdulillah, kondisi bayi sehat dan sudah ditangani tim kesehatan. Siapa orang tua bayi tersebut masih dalam penyelidikan polisi," tutur Agus Mulyadi.

Dirinya menyesalkan tindakan orang tua bayi yang tega membuang buah hatinya. "Anak adalah harta yang paling berharga, maka pelihara dan sayangilah jangan dibuang. Kalau tidak sanggup merawat, sebaiknya dititipkan ke panti asuhan atau orang yang mau mengadopsinya," imbuhnya.

Sampai berita ini ditulis, kondisi bayi dalam keadaan sehat dan untuk sementara dititipkan di Puskesmas Pulosari. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ragil Surono
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV