SUARA INDONESIA

Kenang Perjuangan Legenda Persela Lamongan, Yuhronur Efendi Ziarah ke Makam Choirul Huda

M Nur Ali Zulfikar - 15 October 2020 | 20:10 - Dibaca 2.32k kali
Politik Kenang Perjuangan Legenda Persela Lamongan, Yuhronur Efendi Ziarah ke Makam Choirul Huda
Yuhronur Efendi saat berziarah ke makam alm Choirul Huda

LAMONGAN - Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Lamongan, Yuhronur Efendi melakukan ziarah ke makam legenda sekaligus kapten Persela, almarhum Choirul Huda, Kamis (15/10/2020), sore.

Yuhronur yang juga CEO Persela Lamongan, sangat mengenal dekat almarhum Choirul Huda. Bahkan nama sang legenda sangat menyentuh hati pecinta sepak bola di Indonesia, khususnya LA Mania dan Curva Boys. 

"Tiga tahun lalu kapten telah pergi, setelah berbenturan dengan pemain Semen Padang. Jadi almarhum ini dari awal berkarir menjadi pemain profesional sampai meninggal dunia, setia hanya di satu klub, yaitu Persela," ungkap pria yang ikut mengantar Persela dari nol hingga masuk kasta tertinggi liga Indonesia.

Meski sudah 3 tahun pergi, ujar Yuhronur, para pecinta sepak bola nyatanya masih mengingat jasa almarhum Choirul Huda. Khususnya di hari terkahir sang legenda berlaga, 15 Oktober 2017. Tidak hanya itu, almarhum merupakan icon dari Persela dan sekaligus bagi masyarakat Lamongan.

“Kita semua tahu bahwa Choirul Huda sudah diteguhkan sebagai icon dari Persela dan sekaligus bagi masyarakat Lamongan, tentu semua mengetahui hal itu," ujarnya

Tidak hanya tahun ini saja, CEO Persela Lamongan setiap tahun melakukan ziarah ke makam almarhum Choirul Huda, dengan tujuan memberikan penghormatan dan sekaligus mengambil spirit kepahlawanan untuk para pemain Persela. 

“Di tanggal 15 Oktober 2020 ini kita datang mengenang ketika itu di tahun 2017 Choirul Huda menghembuskan nafas yang terakhir ketika beliau membela Persela dan pada saat itu kita menang. Untuk itu kita selalu memberikan spirit kepahlawanan kepada para pemain Persela sekaligus kepada masyarakat Lamongan bagaimana sosok kepahlawanan beliau kepada persela," pungkasnya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV