SUARA INDONESIA
Banner

Dapat Dukungan Emak - Emak Jamaah Maulidur Rosul, Pasangan YESBRO Semakin Optimis Menang Pilkada Lamongan

LAMONGAN - Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi dan KH. Abdul Rouf menghadiri acara pengajian emak - emak jamaah Maulidur Rosul, di gedung asrama haji, Sabtu (17/10/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut Kiai sepuh Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Lamongan, yaitu ketua MUI KH. Abdul Aziz Khoiri dan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), KH. Abdus Salam.

Kegiatan tersebut dapat terselenggara berkat kerjasama dari Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Jamaah pengajian Al - Hidayah Lamongan dan Badan Koordinasi Majlis Masjid (BKMM).

Tidak hanya menghadiri, Yuhronur Efendi juga diminta untuk memberikan ceramah dengan tema Peran Kepemimpinan dalam Perspektif Islam. 

Pria yang akrab disapa pak YES ini mengawali pembicaraan dengan memberikan pesan bahwa kepemimpinan itu memiliki kewajiban dua hal, yaitu memperbaiki masalah dunia dan untuk kebaikan akhirat.

"Insya Allah, YESBRO akan meneladani kepemimpinan itu dalam membangun pemerintahan di Lamongan ke depan," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan 2011 -2020 ini.

Pak YES juga mengungkapkan, hidup di dunia harus selalu berbuat baik dan benar. Sementara kehidupan akhirat juga harus dicapai dengan tuntunan Nabi Muhammad. Pasangan YESBRO, mencoba memadukan dua hal itu, agar nantinya berimbang dalam memimpin Lamongan.

Dengan bekal pengalaman di pemerintahan menjadi Sekda menjadi modal utama untuk membangun pemerintahan yang baik. Sementara Kiai Rouf akan menyeimbangkan urusan akhirat, dengan pengalamannya di dunia pendidikan keagamaan, beliau juga berpengalaman membina umat dari usia anak-anak sampai tua.

“Kita tahu bahwa pemimpin Lamongan pertama dipegang oleh laki - laki, yakni Ronggo Hadi dan sampai sekarang juga dipimpin laki - laki, yakni bapak H. Fadeli yang bisa diteladani. Pemimpin yang baik itu apabila ia meneladani Rosulullah, cerdas, dan qolbu (hati, red) yang kuat. Yaitu yang mumpuni, ngajeni dan penuh inovatif," ungkap CEO Persela Lamongan ini.

"Kami sangat mengapresiasi Gerakan Lamongan Menghafal yang digagas oleh Bupati Fadeli dan Ibu Mahdumah. Program tersebut akan tetap dipertahankan dan dilanjutkan," tambahnya.

Sementara Ketua MUI Lamongan, KH. Abdul Aziz Khoiri mengatakan bahwa, Yuhronur Efendi adalah sosok pemimpin yang mumpuni dengan segala pengalamannya.

"Keberhasilan pembangunan Lamongan selama ini juga tidak lepas dari tangan Pak Yuhronur selama mendampingi Pak Fadeli dan menjadi Sekkab," katanya.

Ketua Al Hidayah Lamongan, Ibu Mahzumah memastikan kegiatan yang digelar tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, pengajian juga dilaksanakan dengan pertimbangan meningkatkan iman dan taqwa serta menjalin ukhwah Islamiyah. Disisi lain kita juga ingin mengeluarkan isi hati untuk menyampaikan dukungan kepada Paslon Cabup - Cawabup nomor urut 2. "Bupatiku Yes Yes Bro, menang ikhlas," tandas Mahzumah kepada jamaah.

Mahzumah juga menegaskan, jika kepemimpinan diserahkan kepada orang yang bukan ahlinya, maka tunggu datangnya kehancuran. Sementara, sosok Yuhronur Efendi adalah calon pemimpin yang faham akan pemerintahan. Selama 34 tahun jadi ASN, dan mendampingi Bupati Fadeli sebagai Sekkab Lamongan selama 9 tahun.

"Kepemimpinan Lamongan kedepannya harus memiliki kualitas, kapasitas dan qolbu yang kuat untuk menata pemerintahan yang kuat dan baik," pungkasnya

Apa Reaksi Anda?