SUARA INDONESIA

Pasangan YESBRO Komitmen Bangun Gudang Penyegaran Ikan di Pasar Ikan Lamongan

M Nur Ali Zulfikar - 03 November 2020 | 16:11 - Dibaca 1.57k kali
Politik Pasangan YESBRO Komitmen Bangun Gudang Penyegaran Ikan di Pasar Ikan Lamongan
Cabup Yuhronur Efendi saat menyapa pedagang ikan

LAMONGAN - Calon Bupati Kabupaten Lamongan, Yuhronur Efendi melakukan kunjungan, menyapa langsung pedagang ikan di Sentra Pasar Ikan Lamongan, Selasa (03/10/2020), pagi.

Dalam kunjungan tersebut, Yuhronur banyak berdiskusi dengan pedagang dan pembeli ikan. Salah satu permintaan yang menjadi usulan adalah terkait pembangunan dan pasar agar lebih nyaman serta aman.

Salah satu pedagang ikan, Mufarokah, berharap ada program yang akan membuat pedagang merasa nyaman dan aman. Salah satunya dalam melakukan penyimpanan stok ikan yang siap jual.

“Tadi disampaikan program yang sangat bagus. Semoga program tersebut segera terealisasi, terutama terkait tambahan atap dan saluran pembuangan limbah, sehingga pasar ramai pembeli," ujarnya

Menanggapi aspirasi tersebut, Cabup Yuhronur Efendi, yang bergandengan dengan Cawabup KH. Abdul Rouf (YESBRO), berkomitmen melakukan perbaikan pelayanan di Pasar Ikan Lamongan.

 “Semua layanan di Pasar Ikan ini akan terus dilakukan perbaikan, kita akan programkan perbaikan atau penambahan atap serta perbaikan saluran limbah pasar hingga terlihat bersih dan sehat," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan 2011 - 2020 ini.

Dengan perbaikan tersebut, Yuhronur berharap, semakin banyak pembeli yang datang dan kerasan untuk belanja di Pasar Ikan Lamongan. Sehingga perputaran roda perekonomian semakin berkembang dengan cepat.

“Tentunya jika masyarakat atau membeli semakin ramai, maka keuntungan pedagang atau kesejahteraannya juga otomatis akan semakin meningkat, hal ini yang kita inginkan," imbuh CEO Persela Lamongan ini.

Pria yang akrab disapa pak YES ini juga komitmen akan membangun gudang penyimpanan ikan atau cold storage, dengan tujuan agar ikan milik pedagang akan terjaga kesegarannya.

“Ini kita lakukan untuk penyimpanan ikan, sehingga jika waktu panen ikan maka pedagang dapat penyimpan dengan baik, dan akan dikeluarkan saat musim kemarau. Ini untuk stabilkan harga ikan yang dihasilkan petambak Lamongan," pungkasnya

Perlu diketahui, cold storage adalah ruangan atau gudang yang dirancang khusus menggunakan kondisi suhu tertentu dan digunakan untuk menyimpan berbagai macam produk terutama produk cepat rusak (perishable) dengan tujuan untuk mempertahankan kesegarannya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV