SUARA INDONESIA

Pilkada Lamongan 2020, Tiga Organisasi Deklarasi Dukung Pasangan Birokrat Berpengalaman dan Kiai NU Kharismatik

M Nur Ali Zulfikar - 13 November 2020 | 19:11 - Dibaca 930 kali
Politik Pilkada Lamongan 2020, Tiga Organisasi Deklarasi Dukung Pasangan Birokrat Berpengalaman dan Kiai NU Kharismatik
Cabup Yuhronur Efendi menghadiri undangan deklarasi dukungan tiga organisasi

LAMONGAN - Tiga organisasi masyarakat memberikan dukungan kepada pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi - KH. Abdul Rouf (YESBRO).

Pasangan lengkap kesatuan birokrat berpengalaman dan kiai NU kharismatik itu mendapat tambahan dukungan dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Pemuda Panca Marga dan Gapensi (Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia) Lamongan, Jum'at, (13/11/2020).

Ketua LVRI Lamongan, Suwandi menegaskan bahwa para veteran siap berjuang total untuk memenangkan YESBRO dalam Pilkada Lamongan 9 Desember 2020. Sementara itu, selama dua periode menjabat Sekretaris Kabupaten Lamongan, Yuhronur Efendi selalu memperhatikan veteran. Bahkan selama menjadi ASN, beliau selalu bersama para veteran.

"Pak Yuhronur selalu peduli dengan veteran. Selain itu dia juga berpengalaman sebagai perencana pembangunan Lamongan. Hal itu dibuktikan selama 9 tahun menjabat Sekkab Lamongan. Kiai Rouf sendiri merupakan ulama NU yang peduli wong cilik dan punya track record tanpa konflik.

Suwandi mengungkapkan, mendukung pasangan YESBRO bagi LVRI adalah keputusan tepat. Karena LVRI sudah mengetahui bagaimana kinerja dan kepedulian Yuhronur selama menjadi birokrat. Apalagi YESBRO hadir untuk semua golongan tanpa terkecuali. Yuhronur juga sosok ASN yang mampu menghargai dan menghormati semua kalangan.

"Kami yakin YESBRO mumpuni dalam menerjemahkan batin masyarakat. Khususnya terkait berbagai kebutuhan masyarakat yang akan diwujudkan melalui program dan terobosan membangun Lamongan demi kesejahteraan masyarakat," ungkapnya

Senada dengan itu, Sekretaris Gapensi Lamongan, Junaedi menjelaskan bahwa para kontraktor yang selama ini berkiprah dalam membangun Lamongan sudah mengetahui karakter dan kualitas manajerial Yuhronur Efendi.

"Pak Yuhronur adalah birokrat yang menghargai semua orang. Serta mumpuni sebagai ASN hingga puncaknya menjabat Sekkab. Kami yakin beliau mampu membawa Lamongan meraih kejayaan," jelasnya

Menanggapi dukungan ikhlas yang terus berdatangan, Yuhronur Efendi mengajak untuk bersama -sama berjuang meraih kemenangan dan juga bersama - sama mewujudkan kejayaan Lamongan.

"Alhamdulillah, bapak-bapak veteran tidak hanya mendukung dan berdoa, tetapi ikut berjuang memenangkan YESBRO. Saya bangga sekali. Banyak hal yang harus diperjuangkan untuk para veteran yang berjasa berjuang untuk negara. Dan sudah seharusnya dilakukan, bagi anak bangsa untuk menghormati jasa perjuangan mereka," ujar Sekretaris Kabupaten Lamongan 2011 - 2020 ini.

Pria yang akrab disapa Pak YES ini juga bangga dengan Gapensi dan Pemuda Panca Marga yang mengikuti jejak orang tua mereka turut mendukung YESBRO. Dia juga mengapresiasi pengurus Gapensi yang selama ini ikut berjuang untuk pembangunan di Lamongan.

"Karena itu kami, Yuhronur-Rouf, mengajak semua elemen masyarakat Lamongan bersama-sama ikut membangun Lamongan," ujar CEO Persela Lamongan ini.

Masyarakat sudah mengetahui bahwa, Yuhronur Efendi adalah sosok birokrat yang santun, berpengalaman dan peduli kepada sesama. Dia juga mempunyai pengalaman menjadi Ketua Tim Anggaran selama 9 tahun.

Sedangkan KH. Abdul Rouf sudah sangat familiar di kalangan aktivis dan pengurus Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Lamongan, dia juga dikenal sebagai Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lamongan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV