SUARA INDONESIA

Haji Nanang Orang Pertama yang Terima Formulir Pendaftaran Bacabup Jember dari PPP

Redaksi - 04 May 2024 | 21:05 - Dibaca 568 kali
Politik Haji Nanang Orang Pertama yang Terima Formulir Pendaftaran Bacabup Jember dari PPP
Bacabup Nanang Handono Prasetyo saat bertemu Ketua DPC PPP Jember, Muhammad Madini Farouq. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JEMBER- Bakal Calon Bupati (Bacabup) Nanang Handono Prasetyo, kian melebarkan sayap komunikasi politik, menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jember 2024.

Setelah mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD PKS dan mengambil formulir di DPD NasDem Jember, mantan birokrat yang akrab disapa Haji Nanang itu, berkunjung ke rumah Ketua PPP Jember, Muhammad Madini Farouq alias Gus Mamak, Sabtu (4/5/2024) siang.

Tak hanya menjalin silaturahmi, di rumah mantan Ketua DPRD Jember 2004-2009 tersebut, Haji Nanang juga menerima formulir pendaftaran yang bakal dia isi secepatnya untuk dikembalikan lagi ke DPC PPP.

Penerimaan formulir itu disebutnya tak sengaja, lantaran secara resmi PPP belum membuka pendaftaran. Hanya saja, saat pertemuan itu staff Gus Mamak yang turut mendampingi, kebetulan membawa formulir lalu diserahkan kepadanya.

“Jadi ceritanya memang tidak sengaja. Karena saat itu pertemuan kami memang terbatas. Jadi, saya orang pertama yang menerima formulir pendaftaran tersebut,” kata Haji Nanang, melalui pesan suara.

Pada pertemuan itu, Haji Nanang mengungkapkan, Gus Mamak menjelaskan tata cara pendaftaran bacabup di internal PPP. Meski demikian, Gus Mamak disebutnya belum menetapkan kapan tanggal pembukaan penjaringan bacabup tersebut.

“Informasi dari Gus Mamak, beliaun baru kemarin menerima SK penjaringan dari pusat. Tapi sejauh ini, belum tahu kapan akan dibuka. Katanya tunggu kesiapan dari unsur partai. Yang jelas, siapapun diterima sebagai pendaftar, termasuk saya,” ucapnya.

Pertemuan yang diselingi agenda makan siang bersama ini, berlangsung cukup gayeng. Haji Nanang berkesempatan menyampaikan visi misi dan program unggulan, sebagai pancingan menjaring rekomendasi partai berlogo Ka’bah ini. Sebaliknya, Gus Mamak juga banyak menyampaikan tentang kiprah PPP selama pemilu di Jember.

“Sama seperti yang saya sampaikan sebelumnya, visi misi saya ini masih harus dilengkapi oleh partai. Maka, saya mengajak partai pendukung untuk menyusun bersama. Sehingga, istilah kolaborasi antara eksekutif dan legislatif bisa dimulai dari awal, meski baru calon,” bebernya.

Haji Nanang meyakini, jika visi misi hingga program strategis disusun bareng partai pendukung, maka hasilnya bakal jauh lebih indah, tepat sasaran dan tepat tujuan. “Muaranya, tentu untuk pembangunan Jember lima tahun ke depan,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV