SUARA INDONESIA

KPU Surabaya Pilih Gedung Dyandra Sebagai Lokasi Debat Publik Terakhir

Lukman Hadi - 26 November 2020 | 13:11 - Dibaca 3.00k kali
Politik KPU Surabaya Pilih Gedung Dyandra Sebagai Lokasi Debat Publik Terakhir
Gambar Ilustrasi

SURABAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya bakal menggelar debat publik ke 3 atau yang terakhir bagi pasangan calon Pilwali Surabaya 2020, Sabtu (5/11/2020) mendatang.

Untuk tahapan debat, KPU masih memakai 6 segmen. Sementara pertanyaan pada debat juga mirip dengan dua debat sebelumnya. KPU meminta 5 panelis dari perguruan tinggi negeri dan swasta di Surabaya.

"Masih digodok dulu. Yang jelas dari akademisi," ujar Subairi salah seorang Komisioner KPU Surabaya.

Menurut Subairi, pelaksanaan debat terakhir ini akan ditempatkan kembali di Dyandra Convention Centre, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya.

Saat dikonfirmasi terkait tema yang akan dibahas pada debat publik terakhir, Subairi masih belum bisa menjawab. KPU masih perlu menunggu masukan dari panelis. 

Penempatan lokasi debat yang sama ini, setelah KPU menerima hasil saran dari pihak kepolisian yang mengaku bisa menerapkan one gate system. Sehingga jauh lebih mudah menghadang para pendukung yang hendak masuk.

Bagi masyarakat yang ingin melihat jalannya debat publik bisa menyaksikan di televisi. Sebab, KPU akan menggandeng dua telivisi, yaitu Kompas TV dan TV9. (lhm)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV