SUARA INDONESIA

5 Calon Ketua DPRD Ngawi Pengganti Antok Akan Jalani Fit and Proper Test

Ari Hermawan - 21 February 2021 | 15:02
Politik 5 Calon Ketua DPRD Ngawi Pengganti Antok Akan Jalani Fit and Proper Test

NGAWI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Ngawi telah mengajukan lima nama calon ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pengganti Dwi Rianto Jatmiko yang sebentar lagi akan dilantik sebagai wakil bupati terpilih dalam pilkada yang digelar tahun 2020 lalu.

Antok mengatakan, bahwa kelima nama calon ketua DPRD yang diajukan tersebut rekomendasi sudah berada di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan setelah melalui proses verifikasi di tingkat cabang.

"Kita sudah merekomendasi sebanyak lima nama calon ketua DPRD, dan hasil dari verifikasi kelima tersebut memenuhi syarat. Namun sesuai mekanisme mereka masih akan menjalani fit and proper test di dewan pimpinan pusat," ujar Antok, pada Minggu (21/2/2021).

Lebih lanjut Antok menjelaskan, bahwa dari kelima nama yang diusulkan, cabang belum mengetahui secara pasti mekanisme tahapan fit and proper test yang akan dilaksanakan di DPP.

"Kami dari cabang belum mengetahui secara pasti tahapan saat kelima calon ini menjalani fit and proper test. Apakah akan dipanggil semua atau diambil tiga diantaranya, karena itu kebijakan DPP. Yang pasti kelima calon tersebut lolos persyaratan verifikasi yang dilakukan oleh cabang," jelas Antok.

"kelima nama calon ketua DPRD yang kami ajukan adalah Yuwono Kartiko atau Pak King, Slamet Riyanto, Heru Kusnindar, Feligia Agit dan Eko Triyanto. Pak King merupakan sekretaris DPC, dan yang lain wakil sekretaris dari berbagai bidang," demikian Antok katakan kepada jurnalis Suara Indonesia.

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya