SUARA INDONESIA

Paripurna DPRD Banyuwangi Umumkan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Muhammad Nurul Yaqin - 22 February 2021 | 11:02 - Dibaca 1.76k kali
Politik Paripurna DPRD Banyuwangi Umumkan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih
Penandatanganan surat keputusan oleh Pimpinan DPRD Banyuwangi tentang pengumuman hasil penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi terpilih, Senin (22/2/2021).

BANYUWANGI- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi, menggelar rapat paripurna pengumuman penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi terpilih hasil Pilkada 2020, Senin (22/2/2021).

Rapat paripurna digelar secara daring terbatas, dipimpin Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara, didampingi Wakil Ketua DPRD M. Ali Mahrus, Michael Edy Hariyanto, dan Ruliyono, serta dihadiri sejumlah anggota dewan dari lintas fraksi.

Sedangkan Pelaksana Harian (Plh) Bupati Banyuwangi, Mujiono beserta jajaran mengikuti rapat dari kantor masing-masing.

Melalui rapat paripurna tersebut, DPRD Banyuwangi mengumumkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi terpilih adalah Ipuk Fiestiandani dan H. Sugirah.

Itu didasarkan surat keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) tertanggal 15 Februari 2021 yang menolak gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi oleh pemohon.

Serta berdasarkan surat keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi tertanggal 18 Februari 2021 tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi tahun 2020.

Usai diumumkan pada rapat paripurna tersebut, dilaksanakan penandatanganan surat keputusan DPRD Banyuwangi tentang pengumuman hasil penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Ketua DPRD Banyuwangi Mede Cahya menyebut, untuk selanjutnya, dari hasil rapat paripurna akan diusulkan ke Gubernur Jawa Timur untuk pengangkatan Ipuk Fiestiandani dan H. Sugirah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi.

"Selanjutnya kita kirim ke Mendagri (menteri dalam negeri) melalui gubernur untuk segera dilantik," ucap Made usai paripurna. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV