SUARA INDONESIA

Politisi PDIP Tengok Kehidupan Guyub Warga Kampung Cendana Perak Barat

Lukman Hadi - 03 July 2021 | 18:07
Politik Politisi PDIP Tengok Kehidupan Guyub Warga Kampung Cendana Perak Barat

SURABAYA - Wakil Sekretaris DPC PDIP Surabaya, Achmad Hidayat berkunjung ke Kampung Cendana, Kelurahan Perak Barat, Surabaya, Sabtu (3/7/2021).

Kunjungannya ini bukan tanpa alasan, melainkan karena ingin melihat secara langsung kehidupan warga di kampung tersebut, yang memiliki beragam aktivitas dalam mewujudkan ketahanan pangan.

Salah satunya ialah peternakan 80 ekor Ayam petelur, 60 ekor Ayam Kampung serta Lele. Peternakan ini memanfaatkan lahan kosong milik warga setempat.

"Kampung Cendana Perak Barat menjadi contoh, supaya warga kampung bergotong-royong untuk melakukan upaya berdikari dalam urusan pangan contohnya dengan Urban Farming," ujar Achmad.

Ia juga menyerahkan bantuan untuk peningkatan kapasitas IPAL yang diolah dari air selokan yang berfungsi sebagai pupuk guna menyirami tanaman pangan sehingga subur dan hasil panen meningkat.

"Inshaallah kalau bersungguh-sungguh akan memberikan hasil yang optimal, saya harap kampung lain dengan potensi masing-masing juga bisa bangkit," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua RT 03 Kampung Cendana, Kusnadi menerangkan, hasil panen dari ternak Ayam dan Lele selalu dibagikan kepada warga.

"Dalam sehari kami memproduksi 3 kilogram telur (Ayam, red) dan dibagikan pada warga kampung," jelasnya.

Selain peternakan, di Kampung Cendana juga memiliki kampung bernuansa asri dengan bermacam-macam tanaman dan sayuran seperti, Sawi, Cabai dan Terong.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya