SUARA INDONESIA

Kunjungi Ponpes Genggong, Menhan Prabowo Sebut Jenguk Sahabat Lama

Zulfikar - 21 April 2022 | 19:04
Politik Kunjungi Ponpes Genggong, Menhan Prabowo Sebut Jenguk Sahabat Lama

PAJARAKAN - Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Zainul Hasan Genggong, Kamis (21/04/ 2022).

Prabowo menyebut kunjungannya kali ini hanya kunjungan kekeluargaan dan menjenguk pengasuh putri pesantren tertua di Probolinggo itu, Nyai Hj. Diana Susilowati (Ning Sus) yang baru sembuh dari sakit. 


"Ini hanya untuk melihat dan silaturahmi dengan sahabat lama setelah sekitar tujuh tahun terakhir saya ke sini," sebutnya pada awak media. 

Rombongan Menhan memasuki Kecamatan Pajarakan sekitar pukul 11.30 WIB dan langsung menuju kediaman Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong, KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah.

Selepas bertemu ulama mantan Ketua PWNU Jatim yang saat ini sebagai Ketua MUI Jawa Timur itu, Prabowo bergeser menuju kediaman Nyai Hj. Diana Susilowati.

Prabowo enggan berkomentar saat ditanya perihal kunjungannya kali ini berkenaan dengan persiapan pilkada serentak tahun 2024.

"2024 kan masih lama. Keluarga pesantren ini sahabat lama," jawabnya.

Pengasuh muda Pesantren Zainul Hasan Genggong, Gus dr. Moh. Haris Damanhuri mengatakan Prabowo memang punya hubungan dekat dengan Ning Sus.

"Beliau (Prabowo-red) tidak sempat jenguk Ning Sus saat sakit. Sekarang kebetulan ada tugas di Jawa Timur beliau sempatkan silaturahmi ke sini," jelas gus muda itu.

Dalam kesempatan itu Prabowo memberikan dua Buku "Paradoks Indonesia dan solusinya" dan "Kepemimpinan Militer : catatan dan pengalaman" sebagai cinderamata kepada keluarga besar pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong.

Pewarta : Zulfikar
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya