SUARA INDONESIA

45 Bacaleg PDI Perjuangan Ngawi Daftar ke KPU, Ada Kades dan Tokoh NU

Ari Hermawan - 12 May 2023 | 12:05 - Dibaca 3.95k kali
Politik 45 Bacaleg PDI Perjuangan Ngawi Daftar ke KPU, Ada Kades dan Tokoh NU
PDI Perjuangan saat mendaftarkan bacaleg 2024 ke KPU Ngawi, Kamis (11/5/2023), (Foto: Ari Hermawan/suaraindonesia.co.id).

NGAWI - Sejak 1 Mei 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi telah membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

PDI Perjuangan Kabupaten Ngawi merupakan partai pertama kali yang mendaftarkan 45 Bacaleg tersebut ke KPU pada Kamis, (11/5/2023) kemarin.

Dari 45 Bacaleg PDI Perjuangan yang mendaftar, terdapat beberapa nama tokoh. Diantaranya tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Helmi Masulin (Gus Ulin), dan Kadi Widodo Kepala Desa Mengger, Mantingan.

Informasi yang berhasil dihimpun, Helmi Masulin atau Gus Ulin merupakan Bacaleg Dapil 1 meliputi Ngawi, Kasreman dan Pitu sedangkan Kadi Widodo Dapil 5 yakni Mantingan, Karanganyar dan Widodaren.

Ketua DPC PDI Perjuangan Ngawi Dwi Rianto Jatmiko mengatakan, Bacaleg berkualitas merata di semua dapil, dia berharap target perolehan kursi bisa tercapai.

"Pileg 2019 kita berhasil memperoleh 20 kursi, untuk target 2024 kita harapkan mampu menambah 23 hingga 25 kursi, sebab kita mendaftarkan kader yang berkualitas tersebar di seluruh dapil dan siap mensejahterakan kabupaten Ngawi," ungkap Antok.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV