SUARA INDONESIA

Relawan Ganjar Pranowo Bagikan Makan Siang ke Warga di Pasar Besar Ngawi

Ari Hermawan - 06 November 2023 | 15:11 - Dibaca 962 kali
Politik Relawan Ganjar Pranowo Bagikan Makan Siang ke Warga di Pasar Besar Ngawi
Relawan Ganjar Pranowo di Ngawi saat menggelar aksi bansos ke masyarakat. Foto: Ari Hermawan/ Suaraindonesia.co.id

NGAWI, Suaraindonesia.co.id - Puluhan relawan Ganjar Pranowo di Ngawi membagikan ratusan paket makan siang kepada warga di Pasar Besar Ngawi, Jawa Timur, Senin (6/11/2023). Aksi itu bertujuan untuk memperkenalkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Capres dan Cawapres di Pilpres 2024.

Puluhan relawan yang tergabung dalam Ganjaris Ngawi ini memulai aksi berbagi makan siang kepada masyarakat dari Alun-alun Merdeka Ngawi, kemudian bergerak menuju ke Pasar Besar Ngawi. Sejumlah masyarakat mulai dari penjual asongan, juru parkir dan tukang becak menyerbu mobil yang membawa makanan tersebut.

Koordinator lapangan Hendi Nugroho mengatakan, pembagian makanan tersebut merupakan salah satu upaya mengenalkan sosok Ganjar dan Mahfud sebagai capres dan cawapres 2024. Lewat aksi berbagi makanan ini, mereka berharap Ganjar-Mahfud lebih dekat ke masyarakat.

"Hari ini kita mulai bagikan nasi untuk makan siang bagi tukang parkir, tukang becak, dan ratusan penjual di Pasar Besar Ngawi. Tujuannya satu, untuk memperkenalkan Ganjar dan Mahhud MD sampai ke akar rumput," kata Hendi Nugroho kepada Suaraindonesia.co.id

Menurutnya, makan siang gratis ini akan ditebar setiap minggu sekali sebanyak ratusan paket. Meski gratis, makanan yang dibagikan tetap memperhatikan kandungan gizi seimbang seperti nasi, sayur, dan protein hewani.

Hendi menambahkan, saat ini paket makan gratis didistribusikan kepada masyarakat di wilayah Ngawi kota. Rencananya paket serupa akan diberikan pula ke masyarakat di masing-masing Dapil di Kabupaten Ngawi.

"Nanti kita akan melakukan aksi yang sama di berbagai wilayah di Ngawi harapnya masyarakat mengenal lebih dekat dengan pak Ganjar," lanjutnya.

Kegiatan tersebut mendapat respons yang bagus dari masyarakat. Hal itu diutarakan seorang pedagang sayur mayur di Pasar Besar Ngawi yang juga salah seorang penerima makanan gratis yaitu Sukini. Dirinya berterima kasih atas program relawan ini.

"Terima kasih Pak Ganjar dan Pak Mahfud, Alhamdulillah dapat makanan gratis," ujarnya.

Selain itu pedagang juga berharap kepada pasangan capres dan cawapres dari partai PDI perjuangan tersebut. Sukini berharap jika nanti Ganjar terpilih supaya lebih memperhatikan nasib masyarakat bawah.

"Semoga nanti kalau pak Ganjar terpilih lebih memihak dan dekat dengan wong cilik," harap Sukini.

Terpisah, ketua Garis sebutan Relawan Ganjaris di Ngawi, Faizol mengungkapkan bahwa kegiatan aksi pembagian bantuan sosial akan dilakukan setiap Sabtu.

"Sasarannya adalah duafa, anak yatim dan masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari kegiatan sosial ini, ke depan akan dilaksanakan setiap hari Sabtu," ungkapnya kepada awak media. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV