SUARA INDONESIA

Prabowo Gibran Menang, Kartu Tani Dihilangkan

Gunawan - 15 November 2023 | 16:11 - Dibaca 1.16k kali
Politik Prabowo Gibran Menang, Kartu Tani Dihilangkan
DPD Gerindra Jateng, saat menghadiri acara konsolidasi DPC Gerindra Blora, di Graha Larasati, Selasa 14 November 2023. (Foto: Gunawan/Suara Indonesia)

BLORA SUARA INDONESIA - Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono mengatakan, bila pasangan Prabowo - Gibran menang di kontestasi Pemilu 2024 mendatang, maka program kartu tani dihapus.

"Petani masih sulit mendapatkan pupuk dengan kartu tani," terangnya, saat menghadiri acara konsolidasi DPC Gerindra Blora, di depan ratusan para kader, di Graha Larasati, Selasa 14 November 2023.

Sudaryono memastikan hal ini sudah disampaikan langsung kepada Prabowo Subianto, bahwa program kartu tani harus dihapus dan agar disampaikan ke seluruh masyarakat. "Menang di kontestasi ke depan, kartu dihilangkan, kebutuhan dimudahkan," kata dia.

Sudaryono menyampaikan, selama belasan tahun Prabowo Subianto pernah menjadi Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

"Banyak keluhan yang petani rasakan. Program kartu tani, memberatkan," paparnya yang pernah menjadi mantan Asisten Pribadi Prabowo itu.

Ia menjelaskan, penggunaan kartu tani sering kali dirasakan begitu banyak permasalahan. "Digitalisasinya lah, menunggu terlalu lama lah, error dan lainnya," jelasnya.

Akhirnya, petani harus membeli sendiri pupuk nonsubsidi hingga harus merogoh kocek lebih untuk biaya produksi. "Kalau bisa dimudahkan, kenapa harus dibuat susah. Misal disalurkan ke koperasi-koperasi di desa dan tidak perlu cara yang susah," ungkap Sudaryono.

Pihaknya juga meminta kepada seluruh kader dan simpatisan agar informasi ini tersampaikan ke masyakat. "Tolong diingat, Prabowo-Gibran menang kartu tani dihilangkan," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV