SUARA INDONESIA

Bawaslu Blora Gandeng Organisasi Wartawan Informasikan Literasi Demokrasi

Gunawan - 20 November 2023 | 21:11 - Dibaca 894 kali
Politik Bawaslu Blora Gandeng Organisasi Wartawan Informasikan Literasi Demokrasi
Ketua Bawaslu Blora (tengah) bersama Ketua PWI Blora (kanan) saat rakor kehumasan Panwaslucam dengan media, Senin (20/11/2023). (Foto: Gunawan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLORA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora, menandatangani kerjasama di Jalan RA Kartini Nomor 12, Kunden, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Senin (20/11/2023).

Ketua Bawaslu Blora, Andyka Fuad Ibrahim dalam sambutannya mengatakan, kerjasama ini diharapkan dapat terjalin sinergisitas yang semakin terlembaga dalam menyukseskan pesta demokrasi.

Menurutnya, keberadaan media hadir dalam mengedukasi dan memberikan literasi secara langsung ke masyarakat yang berarti dan bermanfaat.

Sehingga, kata Andyka, pesan-pesan demokrasi di pemilu nantinya, dapat terbantu dalam menyampaikan informasi penting yang menginspirasi.

"Delapan hari lagi, memasuki tahapan kampanye. Ini tahapan paling seksi. Melalui media, Bawaslu Blora terbantu dalam menyampaikan informasi hingga pelosok daerah," ujar Andyka, saat rakor Kehumasan Panwaslucam (Pengawas Pemilu Kecamatan) bersama media.

Kerjasama ini, Andyka menambahkan, adalah sebagai langkah menjaga integritas dan keterbukaan publik di dalam pemilu nantinya.

"PWI memiliki peran penting dalam memberikan informasi tahapan pemilu, regulasi, dan upaya pengawasan tahapan pemilu," terangnya.

"Pertemuan ini, sebagai tali silaturahmi, saling mengenal dan memberikan informasi," imbuh Andyka.

Ketua PWI Blora Heri Purnomo menuturkan, media adalah sarana untuk menyampaikan informasi kepada publik. “Sesuai UU No 40 Tahun 1999, media mempunyai fungsi kontrol," kata Heri.

Kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat dan meningkatkan keterbukaan di dalam memberikan informasi tentang Pemilu 2024.

"Mendukung dalam memberikan literasi-literasi, serta informasi berkualitas yang dapat mengedukasi dan menginspirasi masyarakat di pesta demokrasi, Pemilu 2024," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV