SUARA INDONESIA

Gaet Dukungan Masyarakat, Caleg Gerindra Cilacap Suyatno Suguhkan Hiburan Pentas Kuda Lumping

Satria Galih Saputra - 03 December 2023 | 21:12 - Dibaca 1.24k kali
Politik Gaet Dukungan Masyarakat, Caleg Gerindra Cilacap Suyatno Suguhkan Hiburan Pentas Kuda Lumping
Pentas kuda lumping yang digelar Caleg DPRD Cilacap Dapil 1 dari Partai Gerindra, Suyatno di kediamannya. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Memasuki masa kampanye jelang Pemilu 2024, para calon legislatif (Caleg) mulai berlomba-lomba menyusun strategi untuk meraih suara dan dukungan masyarakat. Salah satunya Caleg DPRD Cilacap Dapil 1 dari Partai Gerindra, Suyatno dengan menyuguhkan pentas kuda lumping untuk menghibur masyarakat. 

Pagelaran seni tradisional yang digelar legislator Gerindra dikediamannya pada Minggu (03/12/2023), sukses menyedot animo ribuan masyarakat di wilayah kota yang datang menyaksikan pentas kuda lumping tersebut. 

"Ini sebagai ajang sosialisasi kami di masa kampanye sebagai Caleg kepada masyarakat, khususnya di Dapil 1 melalui cara kami dengan memberikan hiburan kepada masyarakat sekaligus menggaet dukungan," ujar Suyatno saat ditemui. 

Disamping itu, Disamping itu, lanjut Suyatno merupakan warisan budaya yang perlu dilestarikan dan dikembangkan, serta melalui pentas ini diharapkan dapat memberikan spirit kepada pelaku hiburan tradisional, khususnya kuda lumping agar tetap eksis. "Jadi paling tidak kami memberikan support kepada para pelaku hiburan tradisional seperti kuda lumping ini, yang mana memang belum tersentuh kami," kata Suyatno. 

Menurutnya, hiburan tradisional ini sangat berpotensi mendatangkan masa karena banyak diminati oleh masyarakat. "Sehingga ini sangat berpeluang untuk menarik simpati masyarakat," ucapnya. 

Lebih lanjut, Suyatno menyampaikan, dimasa kampanye yang diberlakukan mulai tanggal 28 November 2023 kemarin, pihaknya sudah melaksanakan kegiatan sesuai aturan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

"Kebetulan saya selaku Ketua DPC sudah mengintruksikan kepada seluruh Caleg dari Partai Gerindra untuk memasang atribut dan melakukan sosialisasi di masyarakat, termasuk saya sendiri sebagai Caleg Dapil Kota," ungkapnya.

"Targetnya kursi Gerindra tentu bertambah, dan khususnya DPRD Dapil 1 karena kemarin dapat 1 kursi sehingga kami mentargetkan 2 kursi. Buat kami rival satu partai itu bukanlah rival atau lawan tapi bagaimana kerjasama mencari biting sebanyak-banyaknya. Dan saya sendiri karena selaku incumbent, jadi harus bisa memperoleh 10 ribu suara," imbuhnya. 

Dalam melakukan sosialisasi, Suyatno telah menekankan kepada seluruh Caleg untuk tetap mengedepankan rasa silahturahmi dan persaudaraan. Tidak boleh menjelekan atau memfitnah caleg-caleg dari partai lain," imbuhnya. 

Adapun yang lebih penting, kata Suyatno di dalam sosialisasi, seluruh Caleg Gerindra ikut mensosialisasikan kesuksesan Prabowo - Gibran pada Pilpres 2024. "Jadi instruksinya sosialisasi Prabowo - Gibran supaya menang di Kabupaten Cilacap, itu sudah harga mati. Kemudian Caleg itu sendiri dan Partai Gerindra," pungkas Suyatno. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV