SUARA INDONESIA

Gelar Konsolidasi, TKD Prabowo - Gibran Cilacap Optimis Menang 1 Putaran

Satria Galih Saputra - 26 December 2023 | 23:12 - Dibaca 961 kali
Politik Gelar Konsolidasi, TKD Prabowo - Gibran Cilacap Optimis Menang 1 Putaran
Konsolidasi Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo - Gibran Kabupaten Cilacap di Gedung DPD Golkar. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Konsolidasi penguatan mesin koalisi partai dan relawan digelar Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo - Gibran Kabupaten Cilacap pada Selasa (26/12/2023) di Gedung Golkar Cilacap. Acara dihadiri Ketua Partai beserta kader dari partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

"Konsolidasi ini dalam rangka menggalang kekuatan kembali, ditambah teman-teman relawan yang telah bersatu padu untuk memenangkan pasangan Prabowo - Gibran pada Pilpres 2024, khususnya di Kabupaten Cilacap," ungkap Ketua TKD Prabowo-Gibran Kabupaten Cilacap, Suyatno saat ditemui di sela-sela acara. 

Adapun strategi yang telah dilakukan agar menang 1 putaran, kata Suyatno dengan upaya bagaimana menggalang kekuatan massa di tingkat bawah untuk mendukung Prabowo - Gibran, dan pihaknya sudah menginstruksikan kepada TKD. 

"Yang jelas banyak masyarakat di Cilacap yang masih ngambang belum menentukan pilihan. Kedua kaum milenial dan ini target kami. Kalau basis-basis pendukung sudah pasti, dan kami akan menggali kembali kepada kaum milenial dan masyarakat yang masih mengambang, itu sasaran kami," paparnya. 

"Kami kebetulan punya caleg-caleg milenial dari semua partai koalisi itu ada, dan kita akan manfaatkan mereka. Kemudian yang belum tergarap dengan baik, akan kita maksimalkan," lanjutnya. 

Lebih lanjut, Suyatno menargetkan suara Prabowo - Gibran tidak lagi 50 persen plus 1, melainkan 60 persen. Hal itu diperkuat dengan hasil survey elektabilitas pasangan Prabowo - Gibran unggul saat ini. 

"Kami melihat pergerakan di Kabupaten Cilacap yang begitu masif, semangat dan banyak teman-teman relawan dari berbagai aliansi yang bergabung bersama kami. Tentu ini menambah semangat kami untuk berjuang bersama-sama agar memperoleh 60 persen suara dan optimis Prabowo - Gibran menang," katanya. 

Kendati demikian Suyatno memandang pasangan lawan berat dan harus diperhitungkan. "Semua lawan ini kami anggap berat walaupun survey baik secara Nasional, Provinsi maupun Kabupaten kita unggul," ujarnya. 

"Maka dari itu kita tidak boleh lengah karena belum Pemilu, dan kita akan berupaya untuk memaksimalkan suara Prabowo - Gibran dan kami ingin menyumbang kemenangan di Kabupaten Cilacap untuk perolehan nasional," tandasnya. (*) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV