SUARA INDONESIA

Muncul Banner Ganjar-Mahfud di Pagar Rumah Petugas PTPS di Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 06 February 2024 | 19:02 - Dibaca 726 kali
Politik Muncul Banner Ganjar-Mahfud di Pagar Rumah Petugas PTPS di Banyuwangi
Banner capres-cawapres Ganjar-Mahfud terpampang di depan rumah petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Desa Cantuk, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Banner pasangan capres cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD, tetiba muncul di depan rumah oknum Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Banyuwangi, Jawa Timur.

Kemunculan banner di depan rumah PTPS ini terjadi di Desa Cantuk, Kecamatan Singojuruh. Usut punya usut, oknum PTPS tersebut diketahui bernama Sugiarto.

Pantauan sejumlah awak media, spanduk berwarna dasar merah tersebut tertera tulisan "Posko Gotong Royong Pengawalan Pemilu Jurdil Tahun 2024".

Di bagian bawah terdapat tulisan "Satyam Eva Jayate" Pada Akhirnya Kebenaranlah yang Akan Menang.

Di sebelah kiri terpampang gambar duet Ganjar-Mahfud. Dan sisi sebelah kanan terdapat gambar Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri dan Proklamator Republik Indonesia, Ir Soekarno.

Banner tersebut terpasang tepat di pagar rumah milik Sugiarto. Terpampangnya baner Posko Ganjar-Mahfud di depan rumah Sugiarto, ini dibenarkan oleh Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD) Desa Cantuk, Dopan. 

Menurutnya, begitu mendapat informasi dia langsung mendatangi petugas PTPS di TPS 3 Desa Cantuk tersebut.

"Saya sampai di rumah Pak Sugiarto, banner sudah dicopot," katanya, saat dikonfirmasi sejumlah media via telepon WhatsApp, Selasa (6/2/2024).

Dopan juga mengaku telah menegur Sugiarto. Serta mengingatkan bahwa sebagai petugas PTPS, tidak boleh berpihak pada pasangan capres cawapres mana pun.

"Saya tidak tahu yang masang siapa. Karena saya juga tidak bertanya pada Pak Sugiarto. Mungkin Pak Sugiarto khilaf," cetus Dopan.

Dikonfirmasi terpisah, Sugiarto berdalih tidak tahu asal muasal banner Posko Ganjar-Mahfud yang terpasang di depan rumahnya. "Saya tidak paham. Saya tahunya pagi hari," ujar dia.

Dia menyampaikan, begitu melihat adanya banner Posko Ganjar-Mahfud ia langsung mendatangi ranting salah satu partai untuk melakukan konfirmasi. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV