SUARA INDONESIA

Bantuan Paving Ditarik Caleg, Dua RT di Banyuwangi Gigit Jari Gagal Cicipi Jalan Mulus

Muhammad Nurul Yaqin - 18 February 2024 | 18:02 - Dibaca 1.89k kali
Politik Bantuan Paving Ditarik Caleg, Dua RT di Banyuwangi Gigit Jari Gagal Cicipi Jalan Mulus
Sejumlah bantuan paving dari caleg petahana Partai NasDem, Ratih Nurhayati di Jambewangi, Sempu, Banyuwangi. Gambar ini diambil sebelum pencoblosan. (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Akses jalan rusak di wilayah Dusun Panjen, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, batal diperbaiki.

Pasalnya, bantuan paving jalan yang digelontorkan di dusun tersebut ditarik kembali oleh caleg yang memberikan.

Diduga suara dari caleg tersebut minim setidaknya di dua RT di Dusun Panjen usai pemungutan suara 14 Februari 2024 lalu.

Diduga karena terlanjur kecewa, akhirnya paving tersebut kembali ditarik. Akibatnya, warga di kedua RT itu pun harus gigit jari lantaran gagal mencicipi jalan mulus.

Usut punya usut, bantuan paving block itu diketahui diberikan oleh caleg petahana dari Partai NasDem, Ratih Nurhayati.

Dua RT yang gagal mendapatkan pavingisasi di antaranya RT 01 RW 02 dan RT 05 RW 01, Dusun Panjen.

Di RT 01 RW 02 tepatnya di TPS 47 Dusun Panjen, jalan desa sepanjang sekitar 170 meter gagal menerima bantuan paving blok yang sedianya akan dipasang usai pemungutan suara 14 Februari lalu.

Salah satu warga Dusun Panjen, Kusriah (50), mengaku melihat langsung saat sejumlah orang membawa truk mengangkut paving-paving yang bertumpuk di pinggir jalan. Paving itu diangkut pada Jumat (16/2/2024) sore.

"Sore itu kok, ada banyak orang di sini angkut paving. Ndak tahu dibawa kemana, kabarnya karena warga di sini yang milih Bu Ratih sedikit," katanya kepada wartawan, Minggu (18/2/2024).

Selain di RT 01 RW 02, jalan yang terletak di RT 05 RW 01 Dusun Panjen, warga menyebut di TPS 114 diduga suara Ratih tidak banyak, sehingga jalan sepanjang kurang lebih 100 meter di RT tersebut sengaja dilewati.

"Ia memang, ndak dikasih paving wong ndak milih. Kalau saya ada atau ndak ada paving ya milih Bu Ratih. Tapi yang di RT itu ada 100 meter memang ndak dikasih paving," ujar Kusriah.

Peristiwa penarikan paving oleh pendukung Ratih itu pun menjadi perbincangan warga, pasalnya suara Ratih di Desa Jambewangi terhitung unggul. Namun warga heran lantaran ada sejumlah gang dan jalan yang sengaja tidak diberi bantuan paving.

"Sebenarnya menang kok, 90 persen Bu Ratih di sini. Tapi kok ya diambil lagi pavingnya," timpal Margiyono warga sekitar.

Hingga Minggu pagi, tampak tumpukan paving  di sejumlah ruas jalan desa yang belum terpasang. Menurut warga, paving-paving tersebut adalah bantuan dari Ratih Nurhayati.

Sementara caleg petahana dari Partai NasDem, Ratih Nurhayati yang maju dari dapil Banyuwangi 7 itu sampai saat ini belum memberikan tanggapan ketika beberapa kali dikonfirmasi media. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV