SUARA INDONESIA

Beda Sikap, Kader Partai Golkar Dukung Calon Bupati Awaluddin Muuri di Pilkada 2024

Satria Galih Saputra - 07 August 2024 | 21:08 - Dibaca 1.52k kali
Politik Beda Sikap, Kader Partai Golkar Dukung Calon Bupati Awaluddin Muuri di Pilkada 2024
Puluhan kader Golkar Cilacap deklarasi dukung calon bupati Awaluddin Muuri usai konsolidasi di Noola Hotel Cilacap. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Sebagian kader Partai Golkar Cilacap rupanya berbeda sikap dalam mendukung calon bupati di Pilkada 2024. Hal itu terbukti dengan deklarasi yang dilakukan oleh perwakilan kader dari 24 Kecamatan, yang menyatakan dukungan terhadap calon bupati Awaluddin Muuri.

Sementara internal Partai Golkar Cilacap sendiri resmi mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Syamsul Auliya Rachman dan Sindy Syakir. Syamsul diketahui diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sedangkan Sindy diusung Partai Golkar.

Adapun deklarasi menyuarakan dukungan terhadap calon bupati Awaluddin Muuri ini dilakukan di sela-sela konsolidasi yang digelar di Noola Hotel Cilacap, Rabu (7/8/2024), dan dikomandoi oleh Mujiono selaku kader lawas Partai Golkar.

Dukungan terhadap Pj Bupati Cilacap ini rupanya bukan tanpa alasan. Mujiono mewakili para kader partai Golkar menilai, bahwa Awaluddin Muuri selain memiliki track record yang jelas, juga pengalaman di bidang pemerintahan.

"Pak Awaluddin ini sudah berpengalaman dan patut untuk didukung. Pernah jadi Kepala Desa, Camat, Kepala Dinas, bahkan pernah menjabat Wakil Direktur RSUD, Sekda dan terakhir Pj Bupati. Jadi sudah matang," ujar Mujiono saat ditemui.

"Sehingga kader-kader Partai Golkar dari wilayah timur sampai barat, sepakat mendukung Pak Awaluddin, dan ini tentu menjadi energi positif untuk kemenangan Pak Awaluddin," tandasnya.

Disamping itu, kata Mujiono, Awaluddin masih keluarga besar dari mantan Bupati Cilacap periode 2017-2022 Tatto Suwarto Pamuji dan Anggota DPR RI Teti Rohatiningsih, kedua politikus ini merupakan kader Golkar.

Sementara berkaitan dengan dukungan Partai Golkar terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati Syamsul Auliya Rachman dan Sindy Syakir, Mujiono menegaskan, bahwa yang mendukung pasangan tersebut hanyalah struktur partai. 

"Kalau kami ini kader Golkar yang memang serius dan semangat mendukung Pak Awaluddin, dan setiap warga negara itu kan berhak menentukan pilihan," katanya.

"Nanti kader Golkar yang hadir ini, mereka siap untuk menyambangi kader-kader Golkar lain yang ada di desa-desa," sambungnya.

Lebih lanjut, menanggapi perbedaan sikap dalam mendukung calon bupati, Muji sapaan akrab Mujiono ini menyatakan siap menerima sanksi apapun dari partai. "Kami siap menerima sanksi kalau partai mengambil sikap, tapi organisasi insyaallah tidak akan seperti itu, apalagi sesama Partai Golkar," ujarnya.

Sementara itu, menanggapi dukungan kader Golkar terhadap calon bupati Awaluddin Muuri, Gus Muji mewakili Tim Pemenangan Awaluddin Muuri yang hadir dalam kesempatan itu, menyambut baik dukungan tersebut.

"Dengan adanya dukungan dari kader Partai Golkar ini, saya ucapkan banyak terima kasih. Dan ini tentunya menambah kekuatan dalam menghadapi Pilkada 2024 nanti," kata Gus Muji.

"Intinya kita bersama-sama berjuang dan memikirkan bagaimana menuju Cilacap yang lebih maju dan bercahaya, tentunya bersama Pak Awaluddin," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV