SUARA INDONESIA

Dinilai Mampu Bangun Cilacap, Cabup Awaluddin Muuri Dapat Dukungan dari Mantan Kades di Pilkada 2024

Satria Galih Saputra - 26 August 2024 | 00:08 - Dibaca 1.42k kali
Politik Dinilai Mampu Bangun Cilacap, Cabup Awaluddin Muuri Dapat Dukungan dari Mantan Kades di Pilkada 2024
Mantan Kepala Desa yang tergabung dalam Aliansi Mantan Kades Kabupaten Cilacap saat deklarasi mendukung calon bupati Awaluddin Muuri di Pendopo Obyek Wisata Havana Hills. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Awaluddin Muuri banjir dukungan untuk maju sebagai calon bupati di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Cilacap 2024. Dukungan kali ini datang dari kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Aliansi Mantan Kades Kabupaten Cilacap.

Dukungan kepada mantan Pj Bupati Cilacap yang saat ini menjabat kembali Sekretaris Daerah (Sekda) ini ditunjukkan dengan deklarasi yang dilakukan di Pendopo Obyek Wisata Havana Hills di Desa Jeruklegi Kulon, Kecamatan Jeruklegi, Minggu (25/8/2024) siang.

Ketua Aliansi Mantan Kades Kabupaten Cilacap Mutakaliman saat ditemui menyampaikan, bahwa mantan Kepala Desa se-Kabupaten Cilacap, dari ujung barat sampai ujung timur telah sepakat mendukung Awaluddin Muuri menjadi Bupati Cilacap periode 2024-2029.

"Kebetulan kita sudah mengumpulkan teman-teman mantan Kepala Desa se-Kabupaten Cilacap dari ujung barat sampai ujung timur, dan sudah membentuk kepengurusan, termasuk pembentukan Korcam dan masing-masing Ketua di wilayah timur, tengah dan barat. Untuk masing-masing Kecamatan, kita akan merekrut 2-3 orang mantan Kades," ungkapnya.

"Dan besok kita mulai turun ke bawah, keliling menggalang suara dan dukungan dari masyarakat, kemudian disusul konsolidasi untuk pemenangan Bapak Awaluddin Muuri di Kabupaten Cilacap," imbuh Mutakaliman.

Adapun dukungan kepada Awaluddin Muuri tersebut bukan tanpa alasan. Selain dapat bersinergi, bisa membawa Cilacap ke depan menjadi lebih baik dan lebih maju.

"Yang utama untuk membangun Cilacap lebih baik. Dan sinergi antara bawah dan pusat. Presidennya Bapak Prabowo dari Gerindra, dan Bupatinya Bapak Awaluddin juga dari Gerindra jadi pas bisa saling sinergi. Harapannya nantinya bisa saling bahu-membahu, membangun dengan tepat sasaran," kata Mutakaliman.

Disamping itu, Awaluddin sendiri dinilai baik dan memiliki segudang pengalaman. "Bagi kami Pak Awaluddin itu sudah cukup pengalaman di wilayah kita. Beliau juga merupakan lulusan IPDN terbaik, sehingga kami yakin beliau mampu dan pasti bisa untuk membangun Cilacap dengan rekam jejaknya yang jelas," ujar Mutakaliman.

Sanen, Wakil Ketua Aliansi Mantan Kades Kabupaten Cilacap menambahkan, pihaknya mentargetkan 70 persen mantan Kades yang ada di Cilacap untuk mendukung Awaluddin Muuri di Pilkada 2024.

"Kades yang hadir disini sudah menyatakan solid dan kompak mendukung beliau Pak Awaluddin dan siap mensukseskan beliau menjadi Bupati Cilacap lima tahun ke depan," tegasnya.

"Kami mantan Kades menginginkan Pak Awaluddin menjadi Bupati Cilacap. Kami yakin di bawah kepemimpinan beliau, Cilacap akan jauh lebih maju, lebih baik dan tentunya menuju Cilacap yang lebih sejahtera," tandas Sanen.

Sementara berkaitan dengan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati ke KPU yang akan dilakukan dalam waktu dekat, pihaknya mengaku siap untuk mengawal menuju KPU. 

"Tadi kita juga sudah bersepakat akan ikut mengawal atau mengiring-iringi kegiatan Pak Awaluddin beserta pasangannya nanti mendaftar ke KPU. Intinya kita siap mengantarkan beliau sebagai bentuk dukungan dari kita," pungkas Sanen. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV