SUARA INDONESIA

Dua Paslon Sudah Mendaftar, KPU Bondowoso Nyatakan Semua Penuhi Ambang Batas

Bahrullah - 29 August 2024 | 01:08 - Dibaca 1.20k kali
Politik Dua Paslon Sudah Mendaftar, KPU Bondowoso Nyatakan Semua Penuhi Ambang Batas
Abu Sofyan, Divisi Teknis Penyelenggara KPU Bondowoso saat memberikan keterangan pada sejumlah awak media (Foto: jurnalis/suaraindonesia.co.id)

SUARAINDONESIA,BONDOWOSO- Dua pasangan calon (Paslon) sudah melakukan mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bondowoso untuk mengikuti kontestasi Pilkada 2024.

Dua Paslon itu KH Abdul Hamid Wahid atau Ra Hamid bersama KH As'ad Yahya Syafi'i atau Ra As'ad (Rahmad) dan Bambang Soekwanto bersama Moh Baqir atau Ra Baqir (Bagus).

Masing-masing pasangan calon datang di jam berbeda mendaftar ke KPU Bondowoso. Pasangan Rahmad datang sekitar jam 10.00 WIB, sementara pasangan Bagus datang sekitar jam 14.00 WIB.

Dua Paslon datang ke KPU sama-sama didampingi oleh para pendukungnya, beserta pengurus partai pengusung dan pendukung.

Abu Sofyan, Divisi Teknis Penyelenggara KPU Bondowoso, menyatakan, bahwa dua Paslon yang mendaftar sudah memenuhi ambang batas.

"Ambang batas semua memenuhi. Ambang batas kita kan 7,5 persen 36 ribu kan. Semuanya sudah memenuhi. Kita sudah rekap, sisanya sepertinya tidak memenuhi ke 7,5 persen," kata Abu Sofyan di kantor KPU Bondowoso, Rabu (28/8/2024).

Lebih lanjut, Abu Sofyan memaparkan, sudah melakukan penghitungan berupa rekap suara untuk melihat pemenuhan anbang batas.

Dia menerangkan, untuk Paslon KH Abdul Hamid Wahid bersama KH As'ad Yahya Syafi'i didukung oleh 278.125 suara. Sementara Bambang Soekwanto dan bersama Baqir didukung oleh 200.090 suara.

Dia menilai, bahwa hasil masing-masing Paslon setelah direkap semua memenuhi syarat.

"Ambang batas kita kan 7,5 persen 36 ribu kan. Semuanya sudah memenuhi syarat. Kita sudah rekap, sisanya sepertinya tidak memenuhi ke 7,5 persen," ujarnya.

Dia menambahkan, tes kesehatan akan dilaksanakan secara serentak.

"Tes kesehatan semuanya dilaksanakan besok. Sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh rumah sakit Soebandi. Bersama sama Jam 7 besok, dua duanya pasangan calon bersamaan besok," pungkasnya.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV