SUARA INDONESIA

Resmi Daftar KPU Cilacap, SBW-Gus Rozi imbau Kader dan Pendukung Laksanakan Pemilu Damai

Satria Galih Saputra - 30 August 2024 | 01:08 - Dibaca 1.46k kali
Politik Resmi Daftar KPU Cilacap, SBW-Gus Rozi imbau Kader dan Pendukung Laksanakan Pemilu Damai
Setyo Budi Wibowo (SBW) didampingi Fahrur Rozi (FR) saat memberikan keterangan kepada awak media usai mendaftarkan diri sebagai Cabup-Cawabup di KPU Cilacap. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Setyo Budi Wibowo (SBW) dan Fahrur Rozi (FR) resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilacap, di hari ketiga pendaftaran, Kamis (29/8/2024).

Pasangan dari latar belakang militer dan ulama ini, datang ke KPU didampingi lima ketua partai dari PDI Perjuangan, Partai Buruh, PBB, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), dan Partai Ummat. Kelima partai ini merupakan partai koalisi pengusung pasangan Setyo Budi Wibowo (SBW) dan Fahrur Rozi (FR) di Pilkada 2024.

Usai resmi mendaftarkan diri, Calon Bupati Setyo Budi Wibowo (SBW) dalam kesempatan itu, mengimbau seluruh kader partai maupun pendukung untuk melaksanakan pemilu damai.

"Saya mengimbau seluruh rekan-rekan, kita laksanakan Pemilu dengan sejuk, dan damai, tidak ada yang saling menghujat, apalagi dengan Paslon lain. Pada intinya kita berlomba, ini sebuah kompetisi. Dan tentu dalam sebuah kompetisi ada yang menang dan ada yang kalah," ujar SBW. 

SBW menyebut, siapapun yang menjadi pemenang nanti, itu merupakan pilihan terbaik rakyat. "Monggoh (silahkan) kita syukuri Cilacap dengan pasangan terbanyak di Jateng, sehingga memberikan beberapa pilihan, masyarakat silahkan memilih sendiri," katanya.

"Dan saya tekankan kita berlomba dengan menonjolkan kebaikan kita. Intinya tidak ada yang saling menjelekkan, semuanya adalah warga Cilacap. Kita ciptakan Cilacap yang adem, ayem, tentrem tidak ada suatu permasalahan," tandas SBW.

Calon Wakil Bupati Cilacap Fahrur Rozi (FR) memastikan, pihaknya akan melaksanakan Pemilu dengan damai dan santun. "Karena kita semua adalah sodara, jadi kita harus menjunjung tinggi demokrasi. Dan Pemilu Cilacap harus damai," ujar Ketua FKUB Cilacap sekaligus kyai yang akrab disapa Gus Rozi ini.

Di lain hal, Ketua PDI Perjuangan Cilacap Taufik Nurhidayat menegaskan, bahwa PDI Perjuangan dalam mencalonkan bupati dan wakil bupati tidaklah main-main.

"Kita benar-benar menggodog. Dan Calon Bupatinya dari militer, tentunya memiliki sosok tegas dan berwibawa. Kemudian pendampingnya sholeh, Ketua FKUB sang Kyai Pak Fahrur Rozi, jadi pas untuk memimpin Kabupaten Cilacap. Dan pasangan kami ini, pasangan yang sempurna, paket komplit," kata Taufik.

"Target kita nggak muluk-muluk. Calon dari PDI Perjuangan pasti harus tau bahwa 20 tahun rencana pembangunan yang sudah disahkan kemarin tanggal 11 Agustus adalah RPJPD. Nanti beliau membuat RPJMD lima tahun. Maka targetnya jalan rusak didandani (red, dibetulkan), kemiskinan ekstrem dan pengangguran dilawan supaya nanti masyarakat Cilacap sejahtera," sambung Ketua DPRD Cilacap sementara ini.

Sementara Anggota DPRD Cilacap Fraksi PDI Perjuangan Anas Mubarok mendukung penuh calon dari PDI Perjuangan, dan mengaku siap untuk mensukseskan pasangan Setyo Budi Wibowo (SBW) dan Fahrur Rozi (FR), khususnya di Dapilnya.

"Kebetulan Bapak SBW sendiri berasal dari Kecamatan Kesugihan yang merupakan Dapil saya, tentu sangat bangga sekali dan siap untuk terjun ke bawah, mencari banyak dukungan dan mensukseskan beliau di Pilkada nanti, khususnya di Dapil 6," kata Anas.

"Karena Bupatinya dari Kesugihan, nanti insyaallah akan meneruskan perjuangan-perjuangan yang sebelumnya untuk lebih baik dan tentunya wilayah Kesugihan sendiri pasti akan lebih maju," imbuhnya.

Pengusaha muda sukses asal Kesugihan ini juga memastikan, bahwa PDI Perjuangan akan mengikuti kontestasi Pilkada dengan baik, tertib dan optimis menang. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV