SUARA INDONESIA

KPU Tutup Pendaftaran, 4 Paslon Akan Bertarung di Pilkada Cilacap 2024

Satria Galih Saputra - 30 August 2024 | 19:08 - Dibaca 1.54k kali
Politik KPU Tutup Pendaftaran, 4 Paslon Akan Bertarung di Pilkada Cilacap 2024
Tampak depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cilacap. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Pendaftaran calon kepala daerah yang akan maju di Pilkada Cilacap 2024 resmi ditutup Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilacap. Adapun penutupan pendaftaran sebelum memasuki Jumat (30/8/2024) dini hari.

"Pendaftaran resmi kami tutup Kamis (29/8/2024) malam, tepatnya pukul 23.59 WIB," ungkap Ketua KPU Cilacap Weweng Maretno saat dikonfirmasi, Jumat (30/8/2024).

Sebelumnya, KPU Cilacap telah membuka penerimaan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati selama tiga hari, dimulai tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024.

"Dalam tenggang waktu pendaftaran tiga hari, ada empat pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati telah resmi mendaftar ke KPU Cilacap," kata Weweng.

"Pasangan calon didaftarkan oleh pimpinan partai politik pengusul, Liaison Officer (LO) dan operator Silonkada yang ditunjuk oleh Parpol atau gabungan Parpol," imbuhnya.

Adapun keempat Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang resmi mendaftar ke KPU yakni Imam Tobroni dan Mohamad Sonhaji di hari kedua pendaftaran, kemudian Awaluddin Muuri dan Vicky Veranita Yudhasoka (Vicky Shu) di hari ketiga, disusul Syamsul Aulia Rachman dan Ammy Amalia Fatma Surya serta Setyo Budi Wibowo (SBW) dan Fahrur Rozi (FR).

Lebih lanjut, pasangan Imam Tobroni dan Mohamad Sonhaji sendiri diusung tiga partai yaitu PAN, Partai Gelora dan Perindo. Kemudian Awaluddin Muuri dan Vicky Veranita Yudhasoka (Vicky Shu) diusung empat partai yaitu Partai Gerindra, NasDem, PPP dan Partai Garuda.

Selanjutnya pasangan Syamsul Aulia Rachman dan Ammy Amalia Fatma Surya diusung lima partai yaitu PKB, Partai Golkar, Partai Demokrat, PKS dan PSI. Adapun Setyo Budi Wibowo (SBW) dan Fahrur Rozi (FR) juga diusung lima partai yaitu PDI Perjuangan, Partai Buruh, PBB, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), dan Partai Ummat. 

Keempat pasangan ini juga dinyatakan lolos verifikasi administrasi oleh KPU. Dengan demikian, total ada empat pasang calon yang akan bertarung memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Cilacap pada Pilkada 2024.

Dari jumlah empat Paslon ini, masing-masing calon diketahui memiliki latar belakang yang berbeda. Mulai dari mantan pejabat, mantan pejabat militer, ulama, politisi hingga artis papan atas Indonesia. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV