SUARA INDONESIA

Bentuk Tim hingga Tingkat Desa, Ipuk-Mujiono Perkuat Kesiapan Menangkan Pilkada Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 08 September 2024 | 17:09 - Dibaca 1.72k kali
Politik Bentuk Tim hingga Tingkat Desa, Ipuk-Mujiono Perkuat Kesiapan Menangkan Pilkada Banyuwangi
Konsolidasi dan koordinasi pemenangan Ipuk-Mujiono di Posko Pemenangan. Sekaligus pembentukan tim hingga tingkat desa. (Foto: Istimewa).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Ketua Tim Pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani dan Mujiono, Ruliyono, mengungkapkan bahwa infrastruktur partai pengusung telah siap sepenuhnya untuk menghadapi Pilkada Banyuwangi 2024. 

Dalam sebuah rapat konsolidasi yang digelar di Posko Pemenangan Ipuk-Mujiono, Minggu (8/9/2024), Ruliyono menegaskan, kesiapan masing-masing partai pengusung ini menjadi modal penting dalam mengantarkan pasangan Ipuk-Mujiono menuju kemenangan.

Menurut Ruliyono, pembentukan tim pemenangan telah dilakukan hingga tingkat desa, memastikan bahwa setiap langkah dan strategi kampanye bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat Banyuwangi. 

"Secara tertulis, semua siap karena partai pengusung infrastrukturnya lengkap. Namun, tim ini yang perlu dibuktikan dengan langkah nyata, salah satunya dengan konsolidasi-konsolidasi," jelasnya.

Konsolidasi ini, lanjut Ruliyono, penting untuk memastikan bahwa program-program yang dirancang oleh pasangan Ipuk-Mujiono dapat terlaksana dengan baik dan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat. 

Dengan dukungan struktur politik yang solid, mulai dari desa hingga kabupaten, Ruliyono optimis pasangan Ipuk-Mujiono mampu mencapai target kemenangan mutlak sebesar 70 persen.

"Kami menargetkan kemenangan minimal 70 persen. Dengan kekuatan partai pengusung dan jaringan relawan yang solid, target ini bukanlah hal yang mustahil," ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi ini menekankan bahwa partai-partai pengusung yang terdiri dari 16 partai politik telah menunjukkan kesiapan maksimal untuk mendukung pemenangan pasangan ini. 

Bahkan, relawan-relawan yang tersebar di berbagai daerah akan turut digerakkan untuk menyampaikan program-program unggulan Ipuk-Mujiono kepada masyarakat tanpa harus menjelekkan lawan politik.

"Kami ingin fokus pada program dan visi-misi Bu Ipuk dan Pak Mujiono. Tim pemenangan dan relawan harus bekerja dengan cara-cara positif," tambah Ruliyono.

Salah satu faktor yang mendukung optimisme ini adalah rekam jejak Ipuk Fiestiandani sebagai petahana yang dianggap telah menjalankan pemerintahan dengan baik. Ruliyono menyebutkan bahwa berbagai program yang sudah dijalankan selama ini cukup memuaskan dan akan dilanjutkan dengan lebih baik jika pasangan ini terpilih kembali.

"Kami tidak perlu memulai dari nol lagi. Program-program yang ada hanya perlu dilanjutkan dan disempurnakan," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV