SUARA INDONESIA

Pilkada Kota Jayapura, ABR-Harus Minta Doa Restu Ondoafi Kayu Batu

Mustakim Ali - 03 October 2024 | 00:10 - Dibaca 111 kali
Politik Pilkada Kota Jayapura, ABR-Harus Minta Doa Restu Ondoafi Kayu Batu
Calon Walikota, Abisai Rollo dan Calon Wakil Walikota Jayapura, Rustan Saru, saat mengunjungi Ondoafi Kayu, Hrey Numa. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JAYAPURA - Pasangan Calon Walikota Jayapura, Abisai Rollo dan Wakil Walikota, Rustan Saru atau sering disapa ABR-Harus kembali melaksanakan kampanye tertutup di Distrik Jayapura Utara (Japut), Rabu (02/10/2024).

Sebagai pasangan yang paham adat dan taat akan budaya, ABR-Harus sempatkan diri untuk bersilaturahmi ke rumah Ondoafi Kayu Batu, Hrey Numa.

Calon Walikota Jayapura, Abisai Rollo menjelaskan, sebagai salah satu tokoh adat atau kepala suku di Japut, pasangan ABR-Harus wajib sempatkan diri untuk bersilaturahmi bertemu Ondoafi Kayu Batu ini.

"Selain silaturahmi, kita juga hadir untuk meminta doa restu kepada Ondoafi Kayu Batu karena hari ini kita melaksanakan kampanye di wilayahnya Bapa Ondo," ujar Abisai Rollo.

Di hadapan Ondoafi Kayu Batu, Abisai Rollo juga menyampaikan bahwa dirinya akan maju Calon Walikota Jayapura dan Wakil Walikota bersama Rustan Saru.

"Tadi Bapak Ondo juga sampaikan siap mendukung penuh untuk kemenangan ABR-Harus khususnya di wilayah Japut," ungkapnya.

Meskipun dirinya juga tokoh adat atau Ondoafi di Skouw Yambe, namun Abisai Rollo tetap menghormati dan menghargai keberadaan Ondoafi Kayu Batu yang mana saat ini pasangan ABR-Harus melakukan kampanye di wilayahnya tersebut.

"Sebelum kita masuk ke rumah orang harus permisi, dan yang bisa lakukan ini hanya orang-orang yang paham akan budaya dan adat. Meskipun bapak Ondoafi ini saya punya teman namun kita tetap menghormatinya," tuturnya.

Kehadiran ABR-Harus tersebut disambut baik oleh Ondoafi Kayu Batu itu.

Ditambahkan Calon Wakil Walikota, Rustan Saru, bahwasa ABR-Harus ini merupakan kandidat yang pertama yang mana Calon Walikotanya juga merupakan Ondoafi Skouw Yambe yakni, Abisai Rollo.

"Sesama tokoh adat tentu kita perlu menjalin silaturahmi yang baik sekaligus minta doa dukungan, ini artinya kita harus menghargai keberadaan para kepala suka atau Ondoafi di Kota Jayapura ini," ungkapnya.

Karena menurut Rustan Saru, tokoh adat ini merupakan satu elemen penting di masyarakat yang perlu diperhatikan atau dirangkul dalam membangun Kota Jayapura yang lebih baik lagi kedepannya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV